Mie Ayam adalah salah satu kuliner varian mie yang digandrungi banyak orang di Indonesia. Di Cirebon saja, ada banyak sekali penjual mie ayam, dari mulai di perkampungan pelosok, pinggiran kota, sampai di tengah kota. Di kawasan jalan Kanggraksan kota Cirebon, ada penjual mie ayam yang sudah lama berjualan di jalan ini cukup populer paling tidak di kawasan jalan Kanggraksan, yaitu Mie Ayam “Mang Ari.”

Mie Ayam “Mang Ari” ini biasa buka di malam hari, dan setiap malam pelanggannya selalu berdatangan untuk memesan dan menyantap mie ayam buatannya karena selain memang enak, juga murah, Rp 5.000,- saja. Seperti pada umumnya mie ayam, Mie Ayam “Mang Ari” ini berisi olahan daging ayam berkuah, dan sayur.


Setiap mie ayam memiliki cita rasanya sendiri-sendiri yang membedakan satu sama lain, walaupun tetap dalam satu garis, yaitu cita rasa khas Mie Ayam. Begitu pula Mie Ayam “Mang Ari” ini memiliki cita rasa khas yang berbeda, sehingga tidak heran kalau para pelanggannya selalu datang kembali untuk memesan mie ayamnya dan bersantap malam baik di tempat maupun dibawa pulang.