Penulis CirebonKuliner yakin, banyak di antara kita yang suka martabak, termasuk saya penulis CirebonKuliner. Nah, di Cirebon, ada beberapa pembuat martabak yang terkenal, salah satunya adalah martabak “Sinar Bulan”. Entah dari tahun berapa martabak ini sudah ada di kota Cirebon, sudah lama sekali pastinya. Mungkin sudah puluhan tahun usia warung martabak ini.




Penulis CirebonKuliner memesan martabak keju susu. Yang khas dari martabak “Sinar Bulan” adalah ngga lengket seperti martabak pada umumnya. Artinya, si martabaknya itu “bersih”, tidak begitu berminyak, tidak kebanyakan mentega. Rasa kejunya masih terasa sekali, karena belum meleleh seperti martabak kebanyakan.


Iya, keju di martabak “Sinar Bulan” masih utuh berupa parutan keju yang belum meleleh terkena panas. Itu yang membuat rasa martabak keju susu “Sinar Bulan” ini begitu khas. Oh ya, martabak “Sinar Bulan” terletak di jalan Kalibaru Utara kota Cirebon. Jadi, bagi pembaca CirebonKuliner yang gemar dengan martabak, silahkan mencoba martabak ini.