Sudah cukup banyak ya kuliner martabak yang dibahas penulis Cirebon Kuliner? Satu lagi martabak Bangka Belitung di kota Cirebon yang menurut penulis Cirebon Kuliner recommended karena rasanya yang memang lezat sekali. Adalah Martabak Babel (Bangka Belitung) “Favorit” di jalan Ciremai Raya, Perumnas kota Cirebon.

Sebelum berkunjung ke Martabak “Favorit” di Perumnas ini, penulis Cirebon Kuliner sudah memperhatikan bahwa warung Martabak “Favorit” ini setiap malam selalu ramai dikunjungi para pelanggannya dari berbagai daerah di Cirebon. Iya, nampaknya Martabak “Favorit” ini memang sudah cukup populer di hati para penggemar martabak di kota Cirebon.

Akhirnya, penulis Cirebon Kuliner menyempatkan diri untuk mengunjungi Martabak “Favorit.” Dan saat berkunjung, selalu, Martabak “Favorit” diramaikan oleh para pelanggannya yang hendak menikmati kelezatan martabak asin maupun manis. Terpaksa, mau tidak mau, penulis Cirebon Kuliner harus ikut mengantri menunggu waktu sampai martabak manis keju susu kesukaan penulis siap dinikmati.

Soal harga, Martabak “Favorit” tidak mematok harga yang tinggi walaupun sangat laris dibeli setiap malam oleh para penikmat martabak yang setia membeli martabak di Martabak “Favorit.” Martabak “Favorit” mematok harga yang menurut penulis Cirebon Kuliner relatif standar seperti martabak-martabak lainnya di Cirebon, bahkan mungkin bisa dibilang relatif murah.

Untuk martabak keju susu pesanan penulis Cirebon Kuliner dengan adonan biasa, cukup Rp 25.000,- saja. Iya, Martabak “Favorit” menawarkan tiga jenis adonan untuk martabak yang dipesan pembeli, adonan ekonomis, biasa, dan special. Yang terakhir tentunya adalah yang paling tinggi harganya. Namun, dengan adonan biasa saja, martabak keju susu ala Martabak “Favorit” yang penulis beli, rasanya sudah lezat sekali. Menurut penulis Cirebon Kuliner, Martabak “Favorit” adalah salah satu martabak terbaik di kota Cirebon selain Martabak “Kanada” atau juga Martabak “Queen” dan Martabak “Sinar Bulan” yang juga pernah diulas penulis Cirebon Kuliner.

Jadi, bagi para pembaca Cirebon Kuliner penggemar martabak yang belum mencicipi Martabak “Favorit” silahkan coba. Lokasi Martabak “Favorit” ada di jalan Ciremai Raya F8, sebelah kiri jalan, setelah jembatan Larangan, dari arah lampu merah By Pass – Perumnas kota Cirebon.