Yang di foto ini adalah anak kandung dari Mamang penjual Kue Cubit yang asli dan sudah berjualan sejak puluhan tahun lalu. Kebetulan si Mamang sedang pulang kampung karena sakit.

Ini dia, jajanan tua yang sudah ada semenjak puluhan tahun lalu: Kue Cubit! Memang, jajanan yang jaman dulu selalu membawa kenangan tersendiri terutama bagi penikmatnya dan penggemarnya yang sudah menikmati jajanan tersebut dari dahulu.


Salah satu jajanan tua yang ada di kota Cirebon adalah Kue Cubit. Penulis CirebonKuliner sendiri adalah penggemar Kue Cubit semenjak kecil. Dan Kue Cubit langganan penulis CirebonKuliner yang sampai saat ini masih berjualan adalah Kue Cubit yang biasa berjualan di area sekolahan tepatnya di TK Islam Al-Azhar.

Kue Cubit Sarang Laba-laba

Betul, penjual Kue Cubit yang satu ini sudah menjadi langganan penulis CirebonKuliner semenjak dahulu penulis masih kecil. Yang sampai sekarang penulis CirebonKuliner gemari adalah yang berbentuk sarang laba-laba yang dibuat kering dan yang berbentuk bulat biasa, tapi dibuat setengah matang.

Kue Cubit Setengah Matang


Kalau ada di antara pembaca CirebonKuliner yang kebetulan juga pelanggan dari pedagang Kue Cubit yang sama, boleh share pengalamannya di sini ya..