Di Cirebon, penjual kuliner ketoprak memang banyak sekali, namun tentunya hanya ada beberapa saja yang menonjol keberadaannya. Bisa jadi karena lokasinya, karena harganya, porsinya, atau yang terpenting, karena memang rasanya yang enak sekali, sehingga populer sampai radius berkilo-kilo meter.

Sampai saat ini, selain ketoprak “Ahul,” penulis Cirebon Kuliner pernah menulis satu lagi penjual ketoprak di Plered yang juga menonjol ketenarannya. Silahkan baca di sini untuk ulasan lebih lengkapnya. Dan pada kesempatan ini, penulis Cirebon Kuliner kembali menemukan satu penjual ketoprak di  daerah Desa Warukawung, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.


Jauh dari kota memang, tapi ketoprak dengan nama jual “Ahul” ini populer sampai ke kota. Ketoprak “Ahul” ini ada di bundaran, atau tugu, atau perempatan Desa Warukawung menuju Desa Warujaya, persis di belokannya, sebelah kanan dari arah Jamblang. Iya, jika pembaca Cirebon Kuliner bingung dengan lokasi ketoprak “Ahul,” patokan yang udah adalah jalan masuk Pasar Jamblang, lurus terus sampai bertemu dengan perempatan Warukawung.

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi ketoprak “Ahul” yang dijual dengan harga sangat murah, Rp 4.000,- saja dengan porsi yang cukup mengenyangkan! Menurut penulis Cirebon Kuliner, harga ini sangatlah murah, selain karena memang rasanya enak, porsinya juga cukup mengenyangkan. Tidak heran, ketoprak “Ahul” selalu ramai, begitu juga saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung.


Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menikmati ketoprak, dan kebetulan berdomisili tidak jauh dari wilayah Jamblang sampai ke desa Warukawung, silahkan coba ketoprak “Ahul” di perempatan Warukawung-Warujaya.