Makanan ringan disukai banyak masyarakat Indonesia. Keripik adalah salah satu dari sekian banyak makanan ringan atau cemilan yang ada di Indonesia. Saat ini, keripik itu sendiri memiliki banyak variasi dilihat dari bahan baku pembuatannya. Yang paling populer mungkin adalah keripik pisang dan keripik singkong. Dan ada satu varian lagi dari keripik yang saat ini sedang naik daun, yaitu keripik sukun.

Keripik sukun adalah keripik yang dibuat dari buah sukun.Buah sukun itu sendiri tidak memiliki biji, dan ada bagian yang empuk seperti roti, oleh karena itu orang-orang Eropa menyebut buah sukun dengan Bread Fruit (bread dalam bahasa Inggris berarti ‘roti’ dalam bahasa Indonesia). Saat ini, mungkin belum terlalu banyak masyarakat Indonesia yang membuat keripik sukun. dan penulis Cirebon Kuliner menemukan salah satu dari pembuat keripik sukun di Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.


Keripik Sukun “Uswatun Hasanah” namanya. Penulis Cirebon Kuliner sempat berkunjung langsung ke tempat produksi Keripik Sukun “Uswatun Hasanah.” Dan memang, untuk wilayah Indramayu bagian Barat, Keripik Sukun “Uswatun Hasanah” banyak dicari, tentunya karena kualitas produksinya. Memang, setelah penulis Cirebon Kuliner mencicipi keripik sukun buatan “Uswatun Hasanah” ini rasanya enak, gurih, tidak terlalu banyak penyedap, dan tidak memakai bahan pengawet.