Siapa yang tak kenal Kebab Turki “Baba Rafi”? Iya, franchise asal Surabaya ini semakin memantapkan prestasinya di dunia kuliner tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia Internasional. Terbukti dengan sudah merambahnya Kebab Turki “Baba Rafi” di luar negeri, seperti Filipina, Malaysia, dan India. Berawal dari hanya satu gerobak saat mengawali usahanya di Surabaya tahun 2003, kini Hendy Setiono – sang founder – sudah memiliki luar biasa banyak outlet Kebab Turki “Baba Rafi” miliknya, yang kini sudah bersistem waralaba atau franchise.

Di kota Cirebon sendiri, ada beberapa booth Kebab Turki “Baba Rafi” yang selalu ramai di kunjungi penggemar kebab, salah satunya adalah booth Kebab Turki “Baba Rafi” yang ada di Indomaret jalan Tentara Pelajar. Saat berkesempatan berkunjung, penulis Cirebon Kuliner melihat Kebab Turki “Baba Rafi” tidak hanya menawarkan kebab sebagai menu utamanya, tapi juga bayak menu kuliner lain yang bisa kita nikmati dari Kebab Turki “Baba Rafi.”

Menu kuliner lainnya yang bisa kita coba icipi dari Kebab Turki “Baba Rafi” adalah Syawarma, Patty  Burger, Hotdog (bukan daging anjing tentunya), Canais atau roti cane, Kebab Piscok (pisang coklat) dan Italian Sausage. Namun tentu, yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah kebabnya. Penulis Cirebon Kuliner  pernah mencicipi kebab ala Kebab Turki “Baba Rafi” dahulu, dan kini ingin lagi merasakannya dan diulas di web ini.


Kebab seharga Rp 12.000,- dari Kebab Turki “Baba Rafi” ini memang rasanya enak, walaupun cara memasak kulit kebabnya tidak dipanggang di pemanggangan daging kebabnya, melainkan dengan mentega di atas pan penggorengan. Tidak masalah sebetulnya, walaupun menurut penulis Cirebon Kuliner, akan lebih istimewa lagi jika kulit kebab ala Kebab Turki “Baba Rafi” ini dimasak dengan dipanggang di panggangan daging kebabnya.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah mencoba kebab kuliner khas dari Timur Tengah, silahkan coba kebab atau menu kuliner lainnya dari Kebab Turki “Baba Rafi” yang ada di dekat tempat tinggal pembaca Cirebon Kuliner.