Kambing Bakar “Zam-Zam” ada di jalan Bahagia kota Cirebon, sebelah kanan dari arah lampu merah jalan Karanggetas, sebelum rumah makan ayam goreng Bahagia. Kambing Bakar “Zam-Zam” ini menawarkan menu-menu khas Timur Tengah. Menu utama dan andalannya adalah kambing bakar dengan pilihan daging dari bagian iga atau punggung. Dihidangkan masih lengkap dengan tulangnya, di atas hotplate yang berbeda dengan hotplate kebanyakan.

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi kambing bakar ala Kambing Bakar “Zam-Zam” dan satu porsi roti maryam keju, juga ala Kambing Bakar “Zam-Zam.” Lengkap dengan nasi dan air putih, semuanya ini tidak sampai Rp 50.000,-


Saat pesanan datang, tampilan kambing bakar ala “Zam-Zam” ini cukup menggoda selera kita, apalagi dihidangkan di atas hotplate, sehingga lebih terasa menggugah selera lagi. Langsung saja penulis Cirebon Kuliner mencicipi, dan… daging dari tulang iga kambing ini dengan mudah dapat terlepas dari tulangnya. Salah satu indikasi bahwa rumah makan “Zam-Zam” ini memang ahli mengolah daging iga kambing.

Dan rasa daging iga kambingnya pun memang empuk, tidak berbau prengus kambing, dengan cita rasa sedikit Timur Tengah karena ternyata tidak terlalu banyak aroma dan cita rasa rempah pedas yang biasa dijumpai di kuliner-kuliner khas Timur Tengah. Yang pasti, rasanya sedikit pedas dari merica, dan gurih, serta empuk. Enak sekali! Apalagi dicocol bumbu kacang dan kecap yang telah disediakan.


Sedangkan roti maryam keju yang penulis Cirebon Kuliner pesan pun enak rasanya. Adonan roti maryamnya empuk sekaligus renyah. Bisa dijadikan appetizer atau juga dessert. Atau bisa juga dibawa pulang untuk cemilan di rumah atau sebagai oleh-oleh relasi atau keluarga yang sedang berkunjung ke kota Cirebon juga cocok sekali.

Di rumah makan “Zam-Zam” ini juga ada beberapa menu lainnya semisal nasi kebuli ala Timur Tengah, sop, tongseng, dan beberapa pilihan menu lainnya. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar daigng kambing, dan ingin merasakan kuliner dari daging kambing dengan cita rasa yang berbeda, silahkan coba berbagai kuliner olahan daging kambing di rumah makan Kambing Bakar “Zam-Zam” jalan Bahagia kota Cirebon.