Walaupun untuk sebagian orang durian adalah buah yang memiliki aroma yang tidak menyenangkan, tetap saja durian memiliki penggemar berat yang jauh lebih banyak. Dan sampai saat ini, durian tetap menjadi buah yang banyak dicari oleh sekian banyak penggemarnya. Pun di kota Cirebon, penggemar buah yang tampilan luarnya ‘seram’ ini sangat banyak.

Dan di era modern ini, ditambah perkembangan dunia kuliner di Cirebon yang memang sudah sangat maju, buah durian kini tidak hadir hanya dengan ‘wajah’ lama saja yang dinikmati hanya buahnya saja. Namun, kini buah durian sudah diolah menjadi berbagai kuliner baru dengan inovasi yang sangat beragam dari para kreatornya.

Sebut saja, pancake durian yang kini sedang nge-tren saat ini. Dan di kesempatan ini, penulis Cirebon Kuliner ingin mengulas tentang satu lagi kuliner dari buah durian yang dikemas dengan brand Juragan Duren. Dari namanya, pembaca Cirebon Kuliner tentu sudah dapat menebak apa dan bagaimana itu Juragan Duren.

Yup, Juragan Duren adalah sebuah merek dagang yang menjual berbagai macam kuliner olahan dari buah durian. Es duren, ‘Candu’ (Coconut and Duren), dan masih banyak lagi. Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung saja, sang pemilik, Panji, yang saat ini masih berusia sekitar 22 tahun mengutarakan bahwa masih ada sekitar 40 inovasi menu untuk Juragan Duren yang dimilikinya ini.




Panji, pemuda yang kini fokus bekerja mencari rizqi dengan terus mengembangkan Juragan Duren ini memang sudah lama menekuni bisnis miliknya tersebut setelah sekian lama berkecimpung di dunia kerja kantoran yang dirasa bukan tempatnya, bukan jiwanya. Dan walaupun masih sering ditentang orangtua, namun Panji tetap teguh untuk terus menjalankan bisnisnya karena Panji meyakini ini adalah hal yang positif untuk dijalani.

Dengan ketekunannya tersebut, akhirnya Panji mulai menuai hasil yang baik dari Juragan Duren. Juragan Duren miliknya kini sudah lebih dikenal masyarakat. Bahkan, dalam kurun waktu hanya beberapa bulan saja, permintaan untuk franchise sudah berdatangan, walaupun Panji belum bisa memenuhinya. Oiya, saat artikel ini dibuat, Juragan Duren milik Panji ini berlokasi di jalan Cideng Raya nomor 117. Namun rencana ke depannya, Panji berniat memindahkan Juragan Duren ke area FUGO Snack di jalan Ampera nomor 9 kota Cirebon. Apapun rencana ke depannya, mudah-mudahan Panji bersama Juragan Duren bisa semakin sukses sehingga dapat menambah warna dunia kuliner kota Cirebon semakin semarak.