Gado-Gado hanyalah salah satu dari sekian banyak kuliner asal tanah air kita Indonesia. Yang penulis Cirebon Kuliner tahu, ada dua jenis gado-gado secara garis besar, yaitu gado-gado uleg, dan gado-gado siram atau biasa disebut juga gado-gado ayam. Penulis Cirebon Kuliner sendiri sudah beberapa kali menulis ulasan mengenai kuliner gado-gado yang populer di kota Cirebon. Sekarang satu lagi penjual gado-gado yang menurut penulis Cirebon Kuliner layak dicoba!

Adalah Gado-Gado Uleg Jalan Siliwangi yang penulis Cirebon Kuliner rekomendasikan kali ini. Dimana tepatnya? Persis di samping Gang Tanda Barat II, di samping alun-alun Kejaksan jalan Siliwangi, di seberang RS Sumber Kasih kota Cirebon. Gado-Gado Uleg Jalan Siliwangi ini dijual dengan gerobak sederhana oleh seorang Ibu. Jangan lihat penampilannya, mari coba dulu!

Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner mencoba satu porsi gado-gado uleg seharga Rp 10.000,- saja. Oiya, Gado-Gado Uleg Jalan Siliwangi ini biasa buka dari pagi sekitar pukul 9 sampai sore pukul 4. Dari cara membuatnya, sampai penampilannya, ini memang jelas gado-gado uleg, bukan gado-gado siram atau gado-gado ayam.

Setelah mencoba, menurut penulis Cirebon Kuliner, Gado-Gado Uleg Jalan Siliwangi kota Cirebon ini memang enak sekali. Murah, nikmat, dan di pinggir jalan, sangat Indonesia kan? Bisa dinikmati dipagi hari sebagai sarapan, atau disiang hari sebagai makan siang, atau sore hari sebagai cemilan berat. Ada pembaca Cirebon Kuliner yang gemar gado-gado uleg? Silahkan coba Gado-Gado Uleg Jalan Siliwangi ini!