Satu lagi warung penjual gado-gado uleg diulas penulis Cirebon Kuliner. Kali ini yang mangkal berjualan di kawasan jalan Panjunan kota Cirebon. Nama warungnya, sesuai nama sang pemilik sekaligus pembuat gado-gado uleg, yaitu warung Gado-Gado Uleg “Ibu Yati.” Warung Gado-Gado Uleg “Ibu Yati” jalan Panjunan kota Cirebon ini menjual dua jenis gado-gado, yaitu gado-gado uleg, dan gado-gado ayam atau gado-gado kuah.

Cukup banyak memang penjual gado-gado uleg di kota Cirebon, namun hanya beberapa saja yang memiliki rasa yang enak dan populer di kota Cirebon. Untuk itu, penulis Cirebon Kuliner mencoba menjajal bagaimana rasa dari gado-gado uleg ala Ibu Yati di jalan Panjuanan ini. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner menyempatkan diri untuk sedikit berbincang-bincang dengan Ibu Yati. Ternyata, Ibu Yati sudah cukup lama berjualan, namun dulunya Ibu Yati berjualan gado-gado di daerah lain di kota Cirebon, dan baru pindah beberapa bulan saja di jalan Panjunan saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung.

Warungnya yang kecil, di pinggir jalan, dan tanpa meja ini memang sangatlah sederhana dan sangat mencerminkan potret usaha kecil masyarakat kecil di Indonesia, dimana kebanyakan masyarkat kecil Indonesia berjualan dengan modal seadanya, yang akhirnya menghasilkan penampilan seadanya, tempat seadanya, namun, tidak sedikit yang memiliki kualitas barang jualan yang tidak seadanya. Banyak masyarakat Indonesia yang kini sukses, berawal dari berbisnis kuliner dari posisi yang betul-betul di bawah.


Nah.. Bagaimana dengan gado-gado uleg dari Ibu Yati jalan Panjunan kota Cirebon ini? Menurut penulis Cirebon Kuliner, rasanya tergolong lumayan, dengan isi gado-gado yang cukup komplit dan mengenyangkan karena ada lontong, kentang, dan mie sebagai sumber karbohidratnya, serta isian umum gado-gado seperti sayuran, tahu, dan bumbu kacang yang diuleg, dilengkapi dengan emping dan kerupuk udang.

Soal harga juga cukup terangkau, hanya Rp 10.000,- saja untuk satu porsi gado-gado uleg ala Ibu Yati jalan Panjunan kota Cirebon ini. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar gado-gado uleg, bisa coba Gado-Gado Uleg “Ibu Yati” di jalan Panjunan kota Cirebon.

Gado-Gado Uleg ala Ibu Yati jalan Panjunan kota Cirebon