GTC atau singkatan dari Gunungsari Trade Center dahulu merupakan Pasar Gunung Sari kota Cirebon. Sempat beberapa kali mengalami perubahan fungsi, hingga kini nampaknya merupakan pemanfaatan yang paling berhasil, terutama dilihat dari fasilitas pusat kuliner yang diberi nama “Food Station” atau semacam foodcourt  di dalam Mall pada umumnya.

Iya, di dalam Food Station GTC kota Cirebon ini, para pengunjung dapat menemukan berbagai macam kuliner dari beberapa “dapur” atau resto yang ada sebagai tenant dalam Food Station ini. Dari mulai kuliner Nusantara hingga kuliner Internasional dari luar negeri dapat ditemukan di sini. Harganya pun relatif terjangkau, dengan rasa yang enak pula.

Selain itu, Food Station GTC kota Cirebon juga menerapkan sistem deposit bagi pengunjungnya. Para pengunjung Food Station GTC yang datang menyimpan uang dalam bentuk deposit yang tentu nantinya akan digunakan untuk dibelanjakan makanan atau minuman. Adapun sisa deposit yang masih ada dapat disimpan dan dibawa dalam bentuk kartu, dan dapat juga diuangkan kembali.

Tidak heran kalau Food Station GTC kota Cirebon ini menjadi idola baru bagi para kawula muda untuk makan sambil nongkrong  bersama teman-teman atau relasi. Tidak hanya dua faktor tadi yang menjadikan Food Station GTC kota Cirebon sebagai idola baru, namun ada poin penting lainnya, yaitu view atau pemandangan yang di dapat.




Betul, Food Station GTC kota Cirebon menyuguhkan pemandangan yang cukup menarik, terutama dimalam hari. Dengan posisi di lantai atas, para pengunjung dapat melihat lalu lintas pertigaan Gunung Sari. Dan ketika akhir pekan datang, pemandangannya akan menjadi semakin menarik dengan padatnya lalu lintas di pertigaan Gunung Sari.

Hal ini nampaknya menjadi nilai lebih tersendiri bagi masyarakat Cirebon, khususnya kawula muda yang mencari tempat nongkrong dengan kapasitas besar, ada live music, ada makanan dengan berbagai pilihan, dari mulai makanan ringan, sampai makanan berat, dan tentu saja, dengan harga yang murah. Dengan daya tampung yang besar, Food Station GTC kota Cirebon semakin menambah daya tarik bagi para pengunjungnya.

Di luar Food Station sendiri sudah ada beberapa tempat makan yang menarik dan belum ada di Cirebon sebelumnya, yaitu Bakmi Naga dan  Papa Ron’s Pizza. Selain itu, Gunungsari Trade Center juga memiliki fasilitas lain, seperti beberapa kios yang menjual barang atau jasa yang mungkin dibutuhkan masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Bebek Goreng

Bebek Penyet
Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bebek penyet dan bebek goreng dari salah satu tenant  di Food Station GTC kota Cirebon. Dengan harga yang murah dan rasa yang enak, ditambah tempat makan dengan suasana yang menarik, tentu menjadi pengalaman tersendiri. Jadi, bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang belum pernah mengunjungi Food Station GTC kota Cirebon, silahkan datang kunjungi dan icipi berbagai kuliner di dalamnya