Es Teler 77 adalah merk dagang bisnis kuliner dengan sistem franchise atau waralaba asal Indonesia yang sudah merambah ke luar negeri seperti, Australia, Singapura, dan Malaysia. Pada awalnya sebelum seperti saat ini, sekitar tahun 1981. Es Teler 77 hanyalah warung sederhana milik Ibu Murniati Widjaja di pelataran pertokoan Duta Merlin (sekarang Carrefour Harmony). Baru pada tahun 1987 Es Teler 77 sudah bersistem waralaba.

Cerita sebelumnya lagi berawal dari kiprah Ibu Murniati Widjaja yang berhasil memenangkan lomba membuat Es Teler di Jakarta. Es Teler itu sendiri adalah salah satu jajanan es khas Indonesia yang berisi buah-buahan segar yaitu alpukat, kelapa, dan nangka. Dan kini, Es Teler 77 tidak hanya menyajikan Es Teler saja, tetapi juga menyajikan berbagai makanan dan minuman dengan resep yang orisinil.

Kini, Es Teler 77 sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan Cirebon adalah salah satunya tentu. Sebetulnya, dahulu bertahun-tahun yang lalu, Es Teler 77 sudah ada di kota Cirebon di daerah Kesambi, namun lama menghilang dan kini hadir lagi di beberapa mall di kota Cirebon, salah satunya di salah satu gerainya di Grage Mall kota Cirebon. Penulis Cirebon Kuliner pun menyempatkan diri untuk datang berkunjung.


Kunjungan penulis Cirebon Kuliner ini tentunya seperti biasa untuk membuat berita ulasan berdasarkan pengalaman langsung penulis saat mengunjungi dan mudah-mudahan dengan informasi berita dari penulis Cirebon Kuliner ini dapat memberi informasi bagi siapapun yang membutuhkan.

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner melihat penampilan Es Teler 77 yang menarik, karena cerah dan terbuka, seperti kebanyakan tempat makan di mall tentunya. Saat masuk ke dalam, penulis melihat ada beberapa menu makanan dan minuman, di antaranya adalah nasi goreng, mie goreng, mie ayam, roti bakar, pisang bakar, kopi, dan tentu, es teler itu sendiri.

Penulis Cirebon Kuliner memesan menu paket, yaitu mie ayam pedas istimewa dan minuman teh dalam kemasan botol, seharga Rp 26.000,-. Dan tentu satu porsi es teler ukuran medium (lebih kecil dari reguler) seharga Rp 16.000,-. Harga standar untuk ukuran tempat makan di sebuah mall. Soal penampilan dan rasa, tergolong cukup menarik dan lumayan enak tentunya.

Tempat makan seperti ini memang paling cocok untuk makan bersama keluarga di akhir pekan. Jadi, bagi keluarga Cirebon yang belum pernah mencoba Es Teler 77, bisa datang kunjungi Es Teler 77 di Grage Mall kota Cirebon jalan Tentara Pelajar, atau di mall lainnya di kota Cirebon.


Mie Ayam Pedas Istimewa ala Es Teler 77

Es Teler