Kalau tape ketan, mungkin hampir semua orang sudah tahu dan pernah mencobanya. Tapi kalau Es Tape Ketan, mungkin baru beberapa orang saja. Di Cirebon, ada penjual Es Tape Ketan yang sangat terkenal dan setiap hari di siang hari pasti selalu diramaikan pembeli. Populer dengan sebutan Es Tape KS Tubun.


Pemiliknya adalah Mang Murani yang bertempat tinggal di Bakung (daerah Pasar Celancang). Menurut beliau, Es Tapenya ini sudah ada semenjak beliau masih keliling dan Grage Mall baru saja dibangun. Wah… sudah lama juga ya ternyata…


Rasanya memang segar sekali rasanya. Saat penulis CirebonKuliner berkunjung di siang hari sekitar pukul 11.00, “lapak” Es Tape ini sedang ramai dikunjungi banyak pengunjung.


Iya, Es Tape KS Tubun yang menyajikan Tape Ketan di dalam gelas dengan dicampur air gula dan campuran sirup jeruk serta tentunya es batu ini memang terasa sangat segar, terutama jika dinikmati di siang hari saat cuaca kota Cirebon sedang panas-panasnya. Tidak heran jika Es Tape KS Tubun milik Mang Murani ini selalu ramai dikunjungi pembeli dari berbagai kalangan karena sangat pas dengan cuaca kota Cirebon yang sangat panas di siang hari. Apalagi, harga segelas Es Tape ini hanya Rp 2.000 saja.

Jadi, yang belum coba, wajib coba nih Es Tape KS Tubun di jalan KS Tubun kota Cirebon!