Ada yang belum tahu tentang kuliner yang satu ini? Kuliner asal Makasar ini sudah populer di beberapa kota besar di Indonesia. Di Cirebon sendiri, baru ada beberapa saja penjual es pisang ijo ini, padahal rasanya, segar dan nikmat sekali. Penulis Cirebon Kuliner sendiri sudah mengulas beberapa penjual es pisang ijo di kota Cirebon, walaupun ada satu yang sudah tidak berjualan lagi, sangat disayangkan.

Dan yang hingga kini masih bertahan – dan yang paling enak menurut penulis Cirebon Kuliner – adalah Es Pisang Ijo “Teh Mehong” yang dulu juga sudah pernah diulas penulis Cirebon Kuliner, yang lapak Bima. Iya, menurut selera penulis Cirebon Kuliner, Es Pisang Ijo “Teh Mehong” ini rasanya memang segar dan nikmat sekali. Pisangnya enak, adonan ijo pembungkus pisangnya juga enak, bubur sumsumnya pas, ditambah sirup Tjampolay khas Cirebon yang menambah nikmatnya Es Pisang Ijo “Teh Mehong” ini.

Dengan harga Rp 10.000,- per porsinya, Es Pisang Ijo “Teh Mehong” ini memang layak dicoba! Walaupun Es Pisang Ijo “Teh Mehong” masih belum memiliki lokasi sendiri untuk berjualan, namun tidak menjadikan Es Pisang Ijo “Teh Mehong” ini sepi penggemar. Seperti di lokasi jalan Cipto, yang biasa dijadikan Es Pisang Ijo “Teh Mehong” untuk melapak dan menjajakan es pisang ijo kreasinya. Tepatnya di depan Carrefour, pembaca Cirebon Kuliner bisa datang dan icipi kelezatan es pisang ijo ala “Teh Mehong.”


Hidangan kuliner seperti es pisang ijo semacam ini memang pas sekali dinikmati dikala cuaca sedang panas menyengat, atau juga cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa disaat bulan Puasa Ramadhan tiba. Tentu, kota Cirebon cocok sekali untuk menikmati es pisang ijo. Yang belum coba dan penasaran, silahkan datang dan icipi Es Pisang Ijo “Teh Mehong” bisa di hari Minggu pagi di komplek Stadion Bima kota Cirebon, atau di depan Carrefour jalan Cipto setiap hari di siang hari.