A’Iman dengan lapak jualannya di jalan Kanggraksan kota Cirebon

Salah satu kuliner khas Cirebon adalah es cuwing. Iya, kuliner jajanan yang menyegarkan ini memang sudah populer di Cirebon semenjak dulu. Semua kalangan menyukainya. Namun sayangnya, penjual es cuwing dengan gerobak kecil yang keliling di pelosok pemukiman penduduk di Cirebon sepertinya sudah agak jarang dijumpai.

Beruntung, keberadaan es cuwing masih bisa kita temukan dengan mudah dengan adanya Es Cuwing dan Cendol “A’Iman” yang biasa membuka lapak jualannya di kawasan jalan Kanggraksan, tepatnya persis di depan SDN Kanggraksan.


Sang pemilik Es Cuwing dan Es Cendol “A’Iman” yang memang biasa dipanggil A’Iman ini sudah berjualan es cuwing dari semenjak kurang lebih tahun 2010. Dan sampai saat ini masih bertahan dengan segala tantangan bisnis yang ada saat ini.

Kelebihan dari Es Cuwing dan Es Cendol “A’Iman” adalah dari bahan baku pembuatannya yang semuanya alami tanpa bahan tambahan yang berbahaya seperti pewarna atau pengawet berbahan dasar kimia. Oleh karena itulah, sampai saat ini, A’Iman memiliki pelanggannya sendiri yang setia membeli es cuwing atau es cendol di A’Iman.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin menikmati kuliner tradisional yang menyegarkan ini, silahkan kunjungi warung Es Cuwing dan Es Cendol “A’Iman” di jalan Kanggraksan, di depan SDN Kanggraksan, biasa buka dari pagi hingga sore hari setiap harinya dengan harga sangat murah, Rp 4.000,- saja untuk satu porsinya.