Ini dia, salah satu empal terbaik yang ada di Cirebon. Iya, penulis Cirebon Kuliner yakin tidak berlebihan kalau penulis bilang bahwa empal “H. Apud” is the best empal this city has! Empal “H. Apud” terletak di kawasan yang merupakan daerah otentik asal muasal kuliner empal berasal, kawasan Battembat. Lokasinya juga memang beredekatan dengan empal Amarta.

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang pernah atau sering melewati kawasan ini, tentu tahu bahwa kawasan ini memang memiliki banyak penjual empal khas Cirebon. Dan salah satu tempat makan empal yang hampir setiap hari selalu ramai sesak dikunjungi para pelanggannya adalah Empal “H. Apud.” Empal H. Apud” menyediakan empal gentong, empal asem, dan sate kambing muda.

Saat berkesempatan mengunjungi Empal “H. Apud” penulis Cirebon Kuliner melihat warung milik Haji Apud ini memang sudah semakin berkembang, sudah semakin nyaman, dan tentunya semakin ramai. Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi empal gentong dan satu porsi empal asem.


Begitu mencicipi, rasa empal gentong dan empal asem buatan Haji Apud ini memang istimewa, enak sekali. Rasa empal gentongnya pas, tidak terlalu eneg, bumbu rempahnya juga pas. Begitu juga dengan empal asemnya, rasanya sangat segar. Kedua kuliner ini bisa dinikmati dengan nasi atau dengan lontong, tergantung selera. Untuk satu porsi empal gentong dan empal asem, satu porsi nasi dan lontong, 5 krupuk, satu es teh tawar dan satu teh tawar hangat, semuanya hanya Rp 38.500,- saja!

Harga ini jelas murah sekali untuk empal seistimewa itu, ditambah pelayanan para pramusajinya yang ramah, serta temapt yang nyaman dan cukup luas, Empal “H. Apud” ini memang special, yang terbaik yang Cirebon punya. Tidak heran jika banyak pengunjung dari luar kota yang setiap hari, khususnya weekend datang untuk mencicipi Empal “H. Apud” ini. 

Jadi, pembaca Cirebon Kuliner yang asli Cirebon, rasanya wajib untuk mencicipi Empal “H. Apud” ini, begitu juga bagi pembaca Cirebon Kuliner yang datang dari luar kota, jika ingin mencicipi kuliner khas Cirebon, empal dengan rasa juara, wajib datang kunjungi dan cicipi empal gentong atau empal asem ala Haji Apud di kawasan Battembat, kurang lebih 4 KM ke arah Barat dari pusat kota Cirebon.

Empal Gentong ala Haji Apud

Empal Asem ala Haji Apud