Bagi pembaca Cirebon Kuliner penggemar kuliner khas Cirebon empal gentong, kini ada satu lagi pilihan makan empal gentong khas Cirebon. Adalah Empal Gentong “Putra Mang Mul” yang ada di jalan Cipto kota Cirebon, tepatnya di tempat yang dulunya adalah Puyi Takoyaki yang juga pernah diulas Cirebon Kuliner.

Empal Gentong “Putra Mang Mul” tampil dengan konsep yang lebih nyaman dan modern dibanding warung makan empal gentong lainnya di Cirebon. Iya, tempat makan Empal Gentong “Putra Mang Mul” ini cukup nyaman, tidak panas, ditambah lagi lokasinya yang berada di tengah kota Cirebon.


Terlepas dari itu, yang terpenting tentulah rasa dari empal gentong ala “Putra Mang Mul” itu sendiri. Menurut penulis Cirebon Kuliner, rasa empal gentong “Putra Mang Mul” yang harganya hanya Rp 15.000,- per porsi ini tergolong enak, empal gentong banget pokoknya. Karena ada beberapa penjual empal gentong yang kuah dan kualitas dagingya kurang baik. Berbeda dengan Empal Gentong “Putra Mang Mu” yang memang tampaknya mengedepankan kualitas empal dan juga tempat makannya.

Saat mengunjungi Empal Gentong “Putra Mang Mul,” penulis Cirebon Kuliner tidak hanya memesan satu porsi empal gentong saja, tapi juga minuman yang terbuat dari sirup khas dari Cirebon juga, yaitu sirup Tjampolay. Dan di Empal Gentong “Putra Mang Mul” ini, es sirup Tjampolau disajikan dengan apik sehingga semakin menarik untuk dicoba. Rasanya, tentu menyegarkan sekali, pas banget dengan cuaca kota Cirebon yang panas.



Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin menikmati empal gentong khas Cirebon namun tidak ingin jauh-jauh dari pusat kota Cirebon, Empal Gentong “Putra Mang Mul” ini cocok sekali untuk dicoba, berlokasi di jalan Cipto kota Cirebon, sebelah kiri jalan setelah SMAN 2 Cirebon, seberang Puyi Takoyaki.

Es Sirup Tjampolay khas Cirebon ala Empal Gentong “Putra Mang Mul”