Lho… Ngapain Dunkin’ Donuts dibahas segala? Mungkin itu pertanyaan yang spontan muncul dari pembaca Cirebon Kuliner. Oke, penulis Cirebon Kuliner setuju apabila merk-merk besar rasanya sudah tidak perlu “dipromosikan” atau diulas lagi di CirebonKuliner.com. Namun sebelum perlu pembaca ketahui terlebih dahulu, untuk yang satu ini, penulis Cirebon Kuliner lebih bertujuan untuk berbagi pengalaman personal saja mengenai Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi. Oleh karena alasan itu juga penulis Cirebon Kuliner spesifik membahas Dunkin’ Donuts di jalan Siliwangi, bukan Dunkin’ Donuts yang ada di Grage Mall kota Cirebon.

Begini, pertama, Dunkin’ Donuts adalah merk besar franchise yang menjual donat khas negeri Paman Sam. Sudah beberapa dekade Dunkin’ Donuts masuk Indonesia dan masih dapat bertahan hingga sekarang, walaupun tentunya, pembaca Cirebon Kuliner pun tahu saat ini ada pesaing Dunkin’ Donuts yang betul-betul digemari masyarakat Indonesia. Namun bagaimanapun juga, Dunkin’ Donuts nampaknya tetap memiliki penggemar tersendiri di Indonesia.

Di kota Cirebon sendiri, Dunkin’ Donuts ada 2, di jalan Siliwangi dan di Grage Mall. Dua-duanya sama-sama sudah lama eksis di kota Cirebon, dan masih bertahan hingga kini. Hanya saja menurut penulis Cirebon Kuliner, Dunkin’ Donuts yang berada di jalan Siliwangi memiliki kesan tersendiri karena selain bangunannya yang berdiri sendiri (bukan di dalam Mall), juga lokasi bangunannya yang berada di salah satu jalan utama kota Cirebon, dan tentunya adalah penampilan yang semenjak dahulu tidak ada perubahan besar.

Bagi masyarakat kota Cirebon yang suka dengan donat-donatnya Dunkin’ Donuts, terlebih, sudah lama lebih sering membeli donat di Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi, tentu memiliki kenangan tersendiri setiap kali membeli donat di Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi. Begitu juga penulis Cirebon Kuliner, memiliki memori dan kesan tersendiri dengan Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi kota Cirebon.




Menurut penulis Cirebon Kuliner, selain rasa dari donat-donatnya yang lebih original suasana tempat Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi pun masih sederhana dari dulu. Dan justru kesederhanaan suasananya yang tidak berubah dari dulu sampai sekarang itulah yang memberi kenangan tersendiri. Paling nikmat, datang ke Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi kota Cirebon di pagi hari sebelum jam 09:00. Mengapa? Karena tentunya, suasana di pagi hari akan menambah sensasi kenikmatan tersendiri ketika menikmat donat dan kopi atau coklat panas sebagai sarapan pagi.

Suasana pagi tentu memiliki atmosfer kenikmatan tersendiri bagi siapapun. Selain suasana kehiduan yang masih belum terlalu ramai, udara juga masih lebih segar tentunya. Dan suasana inilah yang sangat memberi sensasi tersendiri menurut penulis Cirebon Kuliner saat berada di dalam Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi kota Cirebon menikmati donat dan kopi atau coklat panas, sembari menikmati suasana pagi di jalan Siliwangi kota Cirebon. Bagiamana, pembaca Cirebon Kuliner, khusunya warga kota Cirebon punya pendapat yang sama, atau berbeda? Atau memiliki kenangan kesan tersendiri juga mengenai Dunkin’ Donuts jalan Siliwangi?