Walaupun docang adalah kuliner khas Cirebon, tetap mencari docang adalah perkara gampang-gampang susah. Karena penjual docang tidak sebanyak penjual nasi jamblang. Nasi jamblang khas Cirebon bisa ditemui hampir di setiap pinggir jalan di kota Cirebon, sedangkan penjual docang, ada spot-spot tertentu saja. Beberapa yang populer pernah dibahas penulis Cirebon Kuliner, seperti Docang Siliwangi, Docang Kesambi, Docang Pak Kumis, dan sekarang, satu lagi penjual docang di kawasan jalan Pulasaren kota Cirebon, Docang “Ibu Icih.”

Bagi warga Cirebon yang tinggal di sekitaran jalan Pulasaren kota Cirebon mungkin sudah tidak asing dengan Docang “Ibu Icih.” Iya, Docang “Ibu Icih” biasa membka lapak di pagi hari di salah satu sudut jalan Pulasaren kota Cirebon. Dengan harga Rp 5.000,- untuk seporsi docangnya, tidak heran kalau Docang “Ibu Icih” jalan Pulasaren kota Cirebon ini populer dan laris, paling tidak, bagi warga sekitaran jalan Pulasaren kota Cirebon.

Nah.. bagi warga Cirebon yang gemar sekali menikmati docang khas Cirebon, dan ingin mencicipi docang yang belum pernah dicoba, kini ada referensi satu lagi dari penulis Cirebon Kuliner. Soal rasa, itu selera, silahkan masyarakat Cirebon tentukan sendiri, mana docang yang paling pas di lidah warga Cirebon semuanya. Penulis Cirebon Kuliner hanya memaparkan informasi saja.


Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi docang khas Cirebon ala Docang “Ibu Icih” jalan Pulasaren. Ada yang sedikit berbeda saat docang pesanan penulis Cirebon Kuliner datang, krupuk khas yang biasa digunakan untuk docang tidak diremukkan dan ditaruh di atas docang, tapi hanya ditaruh di atas piring dalam kondisi utuh. Ini soal selera saja mungkin, karena ada penikmat docang yang lebih suka krupuknya diremas dihancurkan dan ditaruh di atas docang dan disiram kuah docang, namun ada juga yang krupuknya dihidangkan dalam keadaan utuh di atas piring lain.

Terlepas dari semuanya, rasa dari Docang “Ibu Icih” jalan Pulasaren kota Cirebon ini lumayan enak. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah mencoba, silahkan icipi Docang “Ibu Icih” di jalan Pulasaren, biasa buka dari pagi hingga menjelang siang hari. Harganya? Rp 5.000,- saja per porsinya.