Berkali-kali penulis Cirebon Kuliner menyatakan bahwa kota Cirebon sedang mengalami perkembangan yang luar biasa pesat, terutama di sektor fasilitas publik, seperti mall, hotel, dan tempat makan. Dan satu lagi yang terbaru hadir di Cirebon, Dapoer Bali, di jalan Kartini kota Cirebon, tepatnya di seberang restoran cepat saji Mc’D, persis di belokan jalan Pancuran.

Dari namanya, tentu pembaca Cirebon Kuliner sudah dapat menebak menu apa saja yang disajikan di warung makan sederhana ini. Iya, Dapoer Bali mencoba menawarkan menu kuliner khas Bali seperti ayam Betutu, bebek Betutu, dan sate lilit. Dengan penampilan sederhana tepat di pinggir salah satu jalan utama di kota Cirebon, dan menonjolkan karakter Bali, tentu Dapoer Bali ini lumayan menarik perhatian masyarakat Cirebon yang kebetulan sedang melewati kawasan jalan Kartini kota Cirebon.


Penulis Cirebon Kuliner pun menyempatkan datang berkunjung untuk mencicipi menu kuliner khas Bali ala Dapoer Bali jalan Kartini kota Cirebon. Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bebek Betutu khas Bali ala Dapoer Bali jalan Kartini kota Cirebon. Dan saat pesanan datang, penulis Cirebon Kuliner dari tampilannya, bebek Betutu khas Bali ala Dapoer Bali ini masih satu tipe dengan ingkung ayam khas Jawa dengan bumbu yang tebal.

Walaupun bebek Betutu khas Bali ala Dapoer Bali jalan Kartini kota Cirebon ini tidak begitu otentik Bali, namun dari rasanya, cukup nyaman di lidah. Disajikan lengkap dengan sambal matah khas Bali dan lawar Bali, penampilan bebek Betutu ala Dapoer Bali ini cukup menarik. Satu paket dengan nasi dan es teh manis, bebek Betutu ala Dapoer Bali jalan Kartini kota Cirebon ini dijual seharga Rp19.000,-. Harga yang menarik untuk kuliner berbahan dasar bebek, rasa yang lumayan enak, dan tempat yang sederhana namun cukup nyaman. Dapoer Bali cocok bagi masyarakat kota Cirebon yang ingin berkuliner ria namun tidak merogoh kocek terlalu banyak. Penasaran? Silahkan datang dan datang kunjungi Dapoer Bali di jalan Kartini kota Cirebon.