Pada awalnya, penulis Cirebon Kuliner mengira warung kaki lima bernama “Pelangi” ini sama-sama menjajakan kuliner roti & pisang bakar seperti warung di sebelahnya yang setipe dan pernah juga dibahas di Cirebon Kuliner, yaitu Calvary. Karena di Cirebon cukup banyak warung-warung serupa yang menjajakan kuliner yang sama juga.


Tapi setelah penulis Cirebon Kuliner berkunjung ke warung “Pelangi” yang terhitung baru ini, ternyata menyajikan kuliner yang berbeda dengan yang penulis Cirebon Kuliner kira sebelumnya. “Pelangi” menawarkan kuliner Crepes dan jagung bakar atau jagung cup juga.

Iya, yang biasanya crepes hanya dijumpai di mall-mall, kini di Cirebon, kita dapat menikmati crepes dengan harga yang tentunya lebih terjangkau. Selain itu, tentu menjadi bertambah pilihan tempat makan untuk menikmati jagung bakar dan juga jagung cup.

Di warung Crepes & Jagung Bakar “Pelangi,” crepes yang ditawarkan hadir dengan berbagai pilihan selai, seperti coklat, kacang, vanilla, blueberry, strawberry, pisang, apel, durian, jeruk, lemon, mangga, srikaya, dan nanas. Jagung bakarnya juga tersedia dalam beberapa pilihan rasa seperti manis, asin, dan pedas.

Dan yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah crepes dengan satu rasa (coklat) dan satu porsi crepes lagi dengan 3 rasa, yaitu vanilla, blueberry, dan apel. Rasanya, cukup menarik, enak untuk dijadikan teman ngobrol dimalam hari. Harganya pun murah, hanya Rp 4.000,- sampai Rp 11.500,- saja.



Crepes tiga rasa ala “Pelangi”

Yang penulis Cirebon Kuliner pehatikan, warung-warung semacam ini memang cocok sekali untuk dijadikan tempat untuk sekedar menghabiskan waktu sebentar di malam hari sembari berbincang-bincang atau bercengkrama bersama teman atau keluarga dengan menikmati kuliner ringan seperti yang disajikan warung-warung semacam “Pelangi” ini.

Crepes satu rasa ala “Pelangi”

Jadi, bagi pembaca Cirebom Kuliner semuanya, kini bertambah lagi pilihan tempat makan di malam hari untuk menikmati kuliner ringan yang baru juga, yaitu warung Crepes & Jagung Bakar “Pelangi” yang terletak di jalan Pekiringan sebelah kiri jalan sebelum gedung bekas Pasar Balong.