Coffee Toffee adalah sebuah merk dagang untuk kedai kopi yang berasal asli dari Indonesia. Coffee Toffee berawal dari sebauh kedai kopi kecil di Surabaya, yang digagasi seorang asli dari Indonesia. Didirikan pertama kali tahun 2005, dan diperuntukan bagi kalangan sendiri, teman-teman, dan kerabat dekat saja oleh founder-nya.

Seiring berjalannya waktu, respon pasar ternyata cukup baik, dan kemudian Coffee Toffee juga semakin berkembang dengan bertambahnya dua kedai kopi lagi di tahun 2006. Satu elemen baik yang ada di Coffee Toffee adalah penggunaan kopi asli Indonesia. Hal ini memang sudah menjadi dasar pendirian Coffee Toffee oleh sang founder yang melihat ironi banyaknya brand besar kedai kopi asal luar negeri, padahal, Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia.

Dan kini, Coffee Toffee memiliki banyak kedai kopi di seluruh Indonesia, bahkan di beberapa negara luar Indonesia, membanggakan bukan, ada kedai kopi asli Indonesia dan menggunakan kopi Nusantara Indonesia pula!

Nah.. di kota Cirebon sendiri, Coffee Toffee ada di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Cirebon, Grage Mall. Dengan konsep kedai kopi sederhana namun tetap mengutamakan kenyamanan pengunjung, Coffee Toffee ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para penggemar kopi. Selain daya tarik dari minuman kopi itu sendiri, Coffee Toffee juga memiliki daya tarik dari konsep kedainya, sofa empuk yang tentu asyik dan cozy untuk nongkrong sembari ngopi dan bercengkrama bersama teman-teman atau kolega.


Irish Creame ala Coffee Toffee

Dari menu kopi yang ditawarkan, Coffee Toffee memiliki beragam pilihan minuman kopi yang menarik. Selain itu, Coffee Toffee juga menawarkan minuman teh sebagai alternatif bagi yang ingin menikmati teh dengan beragam variasi juga. Dari yang hot, sampai yang iced. Dari yang original sampai yang inovated. Tinggal pilih sesuai selera.

Soal kualitas dan kenikmatan dari minuman kopi racikan Coffee Toffee tentu tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan harga, Coffee Toffee tidak mematok harga yang tinggi, hanya di kisaran Rp 18.500,- hingga Rp 30.000,-an saja. Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa, kedai kopi tidak selalu harus mahal dan tidak harus menggunakan bahan baku kopi dari luar negeri, karena sekali lagi, Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia dengan kualitas yang tentunya juara.

Saat datang mengunjungi Coffee Toffee di Grage Mall kota Cirebon, penulis Cirebon Kuliner memesan satu gelas Irish Creame ala Coffee Toffee. Irish Creame adalah sebuah perpaduan  iced blended coffee dengan sensasi rasa Irish whiskey (non alkohol), menu ini juga merupakan salah satu recommeded menu dari Coffee Toffee. Segar sekali, sangat cocok dinikmati di siang atau sore hari di kota Cirebon yang panas.

Jadi, bagi anda pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menikmati kopi sambil duduk santai dan berbincang-bincang bersama teman, relasi, keluarga, silahkan datang kunjungi dan coba berbagai hidangan minuman kopi racikan Coffee Toffee di Grage Mall, lantai dasar, di sekitaran Grage Pavilliun.