Coffee shop di Cirebon saat ini sudah semakin banyak jumlahnya, di kota Cirebon sendiri penggemar kopi sudah memiliki cukup banyak pilihan tempat untuk menikmati kopi, belum lagi di daerah pinggiran kota Cirebon, bahkan di daerah Kabupaten Cirebon kini sudah mulai banyak yang membuka kedai kopi kecil yang menawarkan berbagai macam kopi single origin dengan macam-macam metode manual brew.
 
Masing-masing coffee shop atau kedai kopi ini memiliki daya tarik dan keunggulannya sendiri-sendiri. Di kota besar mungkin perkembangan ini tergolong sedikit pelan, namun bagaimanapun juga, Cirebon patut berbangga dengan kemajuan dunia kopi yang semakin pesat ini. Dan kian waktu, kian banyak kedai kopi bermunculan.
 
Salah satu tempat ngopi yang baru-baru di bulan April tahun 2017 ini buka adalah Cafe “COFFEE BOSS” yang berlokasi di kawasan Ruko Kagum City, jalan Tuparev, kota Cirebon. Cafe “COFFEE BOSS” adalah sebuah cafe dengan format yang eksklusif. Image eksklusif ini bisa terlihat mulai dari brand yang diusung, pemilihan lokasi, hingga konsep tempat, sampai pemilihan interior yang dipakai.
 
Dari lokasi saja, Cafe “COFFEE BOSS” sudah terlihat memposisikan diri sebagai cafe yang ekslusif karena terletak di kawasan ruko yang tergolong mewah. Bukan di pinggir jalan utama seperti cafe atau coffee shop pada umumnya. Kesan eksklusif ini semakin kental terasa ketika kita masuk ke dalamnya, dengan pilihan furnitur dan interior yang serba kayu yang desain dan penampilannya memang mewah.
 
 
Dari sisi produk minuman kopi yang ditawarkan sebagai produk utamanya pun sangat mengutamakan kesan eksklusif, dimana Cafe “COFFEE BOSS” berani menjadi cafe pioneer atau pencetus kopi single origin dari beberapa negara di luar Indonesia. Iya, jika kebanyakan kedai kopi di Cirebon masih menawarkan kopi single origin asal berbagai macam daerah di Indonesia, maka Cafe “COFFEE BOSS” tidak hanya memiliki kopi single origin dari Nusantara Indonesia saja, melainkan juga dari berbagai daerah di luar negeri.
 
YupCafe “COFFEE BOSS” memiliki sederet kopi single origin dari negara-negara seperti Costa Rica, Honduras, Rwanda, Ethiopia, dan El Salvador. Bagi penikmat kopi sejati di Cirebon, Cafe “COFFEE BOSS” bisa menjadi surga. Karena selain kopi single origin dari luar Indonesia atau World-Wide coffee yang dimiliki Cafe “COFFEE BOSS”, cafe ini juga memiliki macam-macam metode manual brew, dari mulai vietnam drip, sampai Syphon, bahkan Chemex yang memang belum banyak dimiliki kedai kopi lainnya di Cirebon.
 
Selain world-wide coffeeCafe “COFFEE BOSS” juga tentu memiliki banyak varian single origin asal Nusantara Indonesia, dari mulai ujung Barat di Aceh, hingga ke ujung Timur Indonesia di daerah Papua. Cafe “COFFEE BOSS” betul-betul bisa memanjakan selera para penikmat kopi sejati di Cirebon.
 
 
Selain kopi manual brewCafe “COFFEE BOSS” juga tentu memiliki produk minuman kopi dengan basic espresso yang sudah populer kita kenal seperti espresso, cappuccino, cafe latte, americano, dan mochacino. Bukan hanya itu, Cafe “COFFEE BOSS” juga nampaknya adalah coffee shop pertama di Cirebon yang menawarkan varian espresso khas dari beberapa negara seperti espresso con panna, dan espresso con hielo misalnya. Minuman kopi dengan basic espresso ala Cafe “COFFEE BOSS” ini pun dibuat dengan mesin espresso yang tergolong eksklusif pula.
 
Selain produk minuman kopi, Cafe “COFFEE BOSS” juga tentu memiliki beberapa pilihan menu makanan. Namun Cafe “COFFEE BOSS” lebih menekankan pada makanan ringan untuk dinikmati para customer-nya. Soal harga, Cafe “COFFEE BOSS” membrandol harga yang terbilang masih sangat reasonable untuk kelas cafe se-eksklusif Cafe “COFFEE BOSS” ini. Cafe “COFFEE BOSS” juga memiliki berbagai minuman dan makanan ringan dengan harga yang terjangkau bagi customer yang mungkin tidak terlalu menyukai kopi.

 
 
Suasana atau ambiance di Cafe “COFFEE BOSS” juga sangat berbeda dengan cafe-cafe lainnya di kota Cirebon. Dengan pilihan furnitur dan interior yang serba kayu berkualitas, memberikan suasana etnik yang membawa kesan mewah namun serasa di rumah sendiri. Apalagi ditambah pelayanan atau customer service para staff Cafe “COFFEE BOSS” yang ramah dan menyenangkan.
 
Cafe “COFFEE BOSS” saat ini beroperasi dari pagi hari hingga dini hari. Dan ke depannya, Cafe “COFFEE BOSS” berencana buka 24 jam supaya bisa melayani secara total para customer, terutama para penikmati kopi di Cirebon. Cafe “COFFEE BOSS” memiliki 3 lantai, dimana ada space yang bisa digunakan untuk para customer yang membutuhkan ruangan meeting. 
 
Jadi, Cafe “COFFEE BOSS” di kawasan Ruko Kagum City Cirebon ini tentu sangat layak dijadikan pilihan untuk menikmati kopi enak, terutama bagi para penikmat kopi. Dan Cafe “COFFEE BOSS” ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan tempat nongkrong yang eksklusif, jauh dari kebisingan kota, namun tetap tidak jauh dari pusat kota Cirebon.

Signature coffee dari COFFEE BOSS: Bosschino
Signature coffee dari COFFEE BOSS: Boss Latte
Nasi Special Boss: olahan daging kambing dan sop ala Coffee Boss
Iced Chocolate ala Coffee Boss
Salah satu manual brew di COFFEE BOSS: metode Chemex