Bagi warga Indramayu, khususnys Indramayu wilayah Barat, tepatnya di wilayah Kecamatan Haurgeulis, ada satul lagi referensi tempat makan yang sudah dicoba penulis Cirebon Kuliner, yaitu Resto “Bullet.” Resto ini menyediakan beberapa menu yang sederhana namun enak dan patut dicoba. “Bullet” Resto terletak kurang lebih 2 KM sebelum pusat keramaian Kecamatan Haurgeulis (alun-alun Haurgeulis).

Bagi warga perantau, baik yang menetap maupun sementara, memang relatif agak sulit unutk menemukan tempat makan yang enak dan nyaman dengan harga terjangkau. Dan nampakya, “Bullet” Resto hadir dengan jawaban dari kebutuhan masyarakat tersebut. “Bullet” Resto hadir menawarkan menu makanan sederhana, namun tetap enak, dan tentu dengan harga yang masih terjangkau.


“Bullet” Resto terletak di area depan dari “Bullet” Batik, yaitu toko batik dengan nama yang sama, tentunya memang dengan pemilik yang sama. Jadi, selain bisa menikmat menu kulinernya, pengunjung juga dapat berbelanja batik yang harganya berkisar dari mulai Rp 30.000,- sampai yang di atas Rp 100.000,- pun ada.

Menu kuliner andalan “Bullet” Resto adalah Oseng Mercon. Oseng Mercon ala “Bullet” Resto adalah kuliner berbahan dasar daging sapi yang dimasak berkuah agak kental dan berminyak, dengan rasa yang super pedas, sesuai namanya tentu.  Ketika penulis Cirebon Kuliner berkunjung, penulis memesan satu porsi nasi Oseng Mercon seharga Rp 13.000,- dan satu porsi nasi ayam goreng sambal korek seharga Rp 18.000,-.

Oseng Mercon ala “Bullet” Resto

Ayam Goreng Sambal Korek ala “Bullet” Resto
Rasa dari kedua menu “Bullet” Resto ini enak sekali, mantap di lidah. Oseng Merconnya betul-betul sesuai dengan namanya, meledak di mulut dengan rasa pedas yang tinggi, cocok sekali untuk para penggemar masakan pedas. Daging sapinya pun enak, tingkat keempukannya cukup, pas sekali. Sedangkan ayam goreng sambal koreknya juga mantap, ayamnya gurih asin dengan kualitas penggorengan yang baik. Dan sambal koreknya pun rasa pedas-nya khas Jawa, enak sekali.

Menurut penulis Cirebon Kuliner, dengan harga yang ditawarkan, “Bullet” Resto layak dikunjungi dan dicoba, walaupun tempat makannya tidak mampu menampung banyak pengunjung, tapi cukup nyaman kok. Terlebih, di wilayah Kecamatan Haurgeulis, tidak ada lagi tempat makan dengan kualitas seperti ini. Jadi, layak sekali dikunjungi.