Sebelumnya, penulis Cirebon Kuliner juga pernah mengulas kuliner bubur ayam dan bubur kacang ijo khas Kuningan, yaitu Bubur M. Toha, dan Bubur Jejen. Sekarang, penulis Cirebon Kuliner kembali mengulas satu lagi warung makan dengan sajian menu utamanya adalah bubur ayam dan bubur kacang ijo ketan hitam khas Kuningan, yaitu Bubur “Stasiun.”

Dinamai demikian mungkin karena lokasi warung Bubur “Stasiun” ini terletak di dekat Stasiun Kereta Api Kejaksan kota Cirebon. Dan seperti pada umumnya warung bubur khas Kuningan, warung Bubur “Stasiun” ini juga menawarkan kuliner yang sama seperti yang telah ditulis di atas.



Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bubur ayam. Topping buburnya serupa dengan bubur ayam khas Kuningan yang pernah diulas penulis Cirebon Kuliner, ada suwiran daging ayam, potongan kecil cakwe, kacang, dan taburan beberapa jenis sayuran, serta dilengkapi dengan kecap.


Bubur ayam khas Kuningan semacam ini memang cocok sekali untuk dijadikan sarapan, atau boleh juga disantap dimalam hari, terutama bagi yang sedang kurang fit, bubur ayam khas Kuningan memang cocok. Selain ringan, isinya juga komplit. Bubur ayam ala Bubur “Stasiun” ini harganya cuman Rp 5.000,- saja. Murah sekali bukan?