Masyarakat Cirebon tentu sudah tahu akan kepopuleran Bubur Moh. Toha. Iya, warung khas Kuningan yang menjual kuliner bubur ayam dan bubur kacang ijo ketan hitam ini memang sudah terkenal semenjak lama. Namun tahukah pembaca Cirebon Kuliner bahwa di Indramayu ada cabang warung Bubur Moh. Toha?

Betul, di Indramayu kota, tepatnya di jalan Jendral Sudirman nomor 185, dekat Bunderan Kijang, ada warung bubur khas Kuningan yang menawarkan kuliner bubur kacang ijo dan bubur ayam, nama warungnya adalah “Sari Rasa.” Di depan warung Bubur “Sari Rasa” teradapat tulisan yang mengatakan bahwa warung Bubur “Sari Rasa” adalah cabang dari Bubur Moh. Toha kota Cirebon.


Memang, warung bubur khas Kuningan semacam ini banyak sekali kita temukan, terutama di kota-kota besar di Jawa Barat. Namun, warung Bubur “Sari Rasa” di Indramayu ini menarik perhatian penulis Cirebon Kuliner karena merupakan cabang dari warung bubur Moh. Toha kota Cirebon.

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memperhatikan bahwa warung Bubur “Sari Rasa” rasa memiliki tempat yang cukup bersih dan nyaman, sehingga membuat pengunjungnya betah. Penulis Cirebon Kuliner memesan kuliner favorit penulis, bubur kacang ijo dengan kacang ijo yang sedikit, dan ketan hitam yang diperbanyak, disantap dengan roti tawar tentunya.

Satu porsi bubur kacang ijo ala warung Bubur “Sari Rasa” ditambah 3 potong roti tawar ini hanyalah seharga Rp 7.000,-, tidak berlebihan untuk sarapan pagi. Di kesempatan berikutnya penulis Cirebon Kuliner akan mencoba untuk mencicipi bubur ayam ala warung Bubur “Sari Rasa” ini. Semoga artikel ulasan ini dapat berguna bagi siapa pun yang membutuhkan.