Inilah salah satu keunikan negara kita Indonesia. Setiap kota di Indonesia memiliki ciri khas tempat makan dan kulinernya sendiri-sendiri yang mereka hadirkan di kota lain. Misalnya, Padang dengan rumah makan dan masakan Padangnya, Tegal dengan wartegnya, Lamongan dengan warung pecel Lamongannya, dan Kuningan dengan warung bubur kacang ijo dan bubur ayamnya. Dan dalam artikel ini CirebonKuliner ingin mengulas tentang warung bubur khas Kuningan yang paling terkenal se-Cirebon, Bubur “Moh. Toha” yag terletak di jalan Mohamad Toha kota Cirebon.

Warung Bubur “Moh. Toha” ini memang sudah populer semenjak lama dan menjadi favorit masyarakat Cirebon dari berbagai kalangan baik untuk sarapan pagi, jajanan sore, maupun santapan malam pengganjal perut ketika lapar. Seperti kebanyaka warung bubur ayam dan bubur kacang ijo khas Kuningan, warung Bubur “Moh. Toha” menyajikan beberapa menu seperti bubur ayam, bubur kacang ijo dan ketan hitam, mie instan, dan juga jamu.


Saat berkunjung ke warung Bubur “Moh. Toha” penulis CirebonKuliner memesan bubur kacang ijo & ketan hitam dengan request khusus kacang ijonya dikurangi, sedangkan ketan hitamnya ditambah, ini adalah kesukaan penulis CirebonKuliner setiap menyantap bubur kacang ijo ketan hitam. Dan tidak lupa, selalu dilengkapi roti tawar yang juga selalu disediakan oleh warung Bubur “Moh. Toha” sebagai pelengkap karbohidrat untuk bubur kacang ijo ketan hitamnya. Harganya?? Rp 5.000,- aja untuk satu porsi bubur kacang ijo dan 4 potong roti tawar.

Walaupun menu yang disajikan di tiap warung bubur khas Kuningan sama saja dan sederhana, namun setiap warung bubur khas Kuningan ini memiliki rasa yang berbeda, terutama pada kuliner bubur ayam dan bubur kacang ijonya. Dan bubur ayam dan bubur kacang ijo di Bubur “Moh. Toha” ini nampaknya masih jadi yang terpopuler di kota Cirebon karena rasanya. Jadi, bagi anda penggemar bubur kacang ijo atau bubur ayam, silahkan coba Bubur “Moh. Toha” di jalan Mohamad Toha kota Cirebon ini.