Sebelumnya, penulis Cirebon Kuliner sudah pernah mengulas mengenai kuliner Bebek Goreng “H. Slamet” yang berlokasi di jalan Kartini kota Cirebon. Dan sekarang telah dibuka Bebek Goreng “H. Slamet” di jalan Cipto nomor 268, atau lebih tepatnya, persis di belokan lampu merah (persimpangan) jalan Cipto dan jalan Sudarsono, sebelah kiri jalan dari arah Grage Mall atau CSB Mall.

Para pembaca Cirebon Kuliner tentu sebagian besar sudah tahu mengenai bagaimana warung makan Bebek Goreng “H. Slamet” terutama kualitas menu-menunya, lebih utama lagi bebek gorengnya yang dihidangkan dengan sambal korek khas Bebek Goreng “H. Slamet.” Yup, Bebek Goreng “H. Slamet” ini memang menghadirkan hidangan sederhana namun istimewa, yaitu bebek goreng.

Rasanya penulis Cirebon Kuliner tidak perlu lagi menulis secara berlebihan mengenai bagaimana rasa dan kualitas dari bebek goreng ala Bebek Goreng “H. Slamet” ini. Bebek goreng Bebek Goreng “H. Slamet” ini empuknya pas, tidak terlalu empuk, tidak juga keras. Rasanya pun pas, asinnya, gurihnya, semuanya pas sekali. Ukurannya juga begitu, tidak kecil, tidak juga terlalu besar, pas sekali lagi.



Sedangkan sambal koreknya, bagi yang menyukai tipe sambal seperti ini, tentu bakalan menikmati sekali. Berbeda dengan sambal-sambal di warung pecel lele Lamongan, sambal korek ala Bebek Goreng “H. Slamet” ini tidak menggunakan terlalu banyak rempah-rempah yang biasa dijumpai di sambal khas pecel lele Lamongan. Sehingga menjadikan rasa dari sambal korek ini lebih tajam, lebih berani, dan lebih “lurus” pedasnya.

Dengan harga tidak sampai Rp 30.000,- untuk satu porsi bebek goreng, satu porsi nasi, dan satu minuman dingin, menurut penulis Cirebon Kuliner, ini adalah harga yang sangat murah mengingat kualitas dari bebek goreng dari Bebek Goreng “H. Slamet” ini. Belum lagi kenyamanan tempat makan yang cukup nyaman, juga menambah nilai plus dari warung makan Bebek Goreng “H. Slamet” ini.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum gemar menikmati bebek goreng namun belum coba bebek goreng dan sambal korek ala Bebek Goreng “H. Slamet” artinya pembaca Cirebon Kuliner wajib coba! Silahkan coba bebek goreng dan sambal korek ala Bebek Goreng “H. Slamet” di jalan Cipto 268 atau bisa juga di jalan Kartini nomor 10 kota Cirebon.