Hampir semua orang menyukai baso. Dari anak kecil sampai orang dewasa. Di Indonesia saat ini, sudah ada berbagai macam varian baso yang ditawarkan penjualnya. Dari mulai baso urat, sampai baso tulang, bahkan sekarang ada baso keju. Yang saat ini akan dibahas penulis CirebonKuliner adalah salah satu warung baso urat terkenal di Cirebon: warung baso “Mas No” yang ada di jalan Kanggraksan.


Saat berkunjung, lapak milik Mas No – seperti biasa – sedang ramai dikunjungi penikmat baso di kota Cirebon. Penulis CirebonKuliner memesan satu porsi baso urat dengan bihun sebagai karbohidratnya.


Pertama seperti biasa, setiap penulis CirebonKuliner mencoba baso, sebelum menambahkan saos tomat, sambal, kecap dan cuka, penulis CirebonKuliner selalu mencoba kuah aslinya. Rasanya gurih dan sedap. Baru penulis CirebonKuliner tambahkan pelengkap lainnya. Baso uratnya yang terpenting, memang enak.


Iya, baso urat buatan Mas No memang enak. Ngga heran kalau lapaknya yang biasa buka dimalam hari ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Jadi, untuk teman-teman orang Cirebon penikmat baso, khususnya baso urat, warung baso urat milik Mas No di jalan Kanggraksan ini memang layak dicoba, apalagi harganya juga lumayan murah, untuk dua porsi baso dengan tambahan 6 krupuk besar, 2 baso urat cukup merogoh kocek sebesar Rp 15.000,-.