Baso Tasik, penulis Cirebon Kuliner yakin nama warung baso ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat wilayah Plered dan sekitarnya, termasuk juga bagi masyarakat Cirebon secara keseluruhan. Baso Tasik yang terletak di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Cirebon ke Palimanan, sebelum lampu merah Plered. Warung Baso Tasik sudah ada semenjak tahun 1970-an.

Semenjak kemunculannya, Baso Tasik memang menjadi idola masyarakat sekitar karena rasanya yang nikmat, harganya juga murah dengan porsi yang lumayan besar. Apalagi saat ini, warung Baso Tasik memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman, sehingga menambah nilai plus di mata para pelanggan yang berkunjung untuk menikmati hidangannya.


Saat penulis Cirebon Kuliner berkesempatan untuk mengunjungi warung Baso Tasik di Plered ini, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi mie baso ala Baso Tasik. Sebenarnya, warung Baso Tasik ini juga menawarkan menu mie ayam jika ada pengunjung yang ingin menikmati mie ayam ala Baso Tasik. Satu porsi mie baso ala Baso Tasik ini harganya Rp 10.000,-, sangat murah untuk satu porsi mie baso dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

Sedangkan apabila pengunjung warung Baso Tasik ingin porsi yang lebih ringan, warung Baso Tasik juga menyediakan setengah porsi mie baso dengan harga Rp 7.000,- saja. Jadi pengunjung warung Baso Tasik bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget, mau yang Rp 10.000,- atau yang Rp 7.000,-.


Mie baso memang banyak digemari masyarakat Indonesia, tua muda, lelaki perempuan, hampir semua dari kita menggemari kuliner yang satu ini. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin belum mencoba mie baso atau mie ayam di warung Baso Tasik di Plered ini, silahkan datang kunjungi dan cicipi.