Pembaca Cirebon Kuliner yang asli warga kota Cirebon tentu tahu Masjid nomor satu di kota Cirebon, At-Taqwa yang terletak di alun-alun Kejaksan kota Cirebon. Dan bagi yang biasa melakukan ibadah sholat di masjid yang indah ini, tentu tahu di dalam areal masjid ini ada satu kantin dan satu penjual baso dan sop iga/buntut yang lumayan enak rasanya.

Iya, ada Baso & Sop Iga Buntut “At-Taqwa” yang rasanya cukup enak. Baso & Sop Iga Buntut “At-Taqwa” ada dekat areal parkir motor masjid At-Taqwa kota Cirebon. Warung Baso & Sop Iga Buntut “At-Taqwa” ini biasanya dipenuhi pengunjung masjid di siang hari yang ingin santap siang setelah melaksanakan ibadah sholat dhuhur.


Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, suasana memang sedang penuh sesak, maklum, kebetulan hari Jumat, jadi pengunjung sedang ramai-ramainya setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah. Penulis  Cirebon Kuliner memesan satu porsi baso ala Baso & Sop Iga Buntut “At-Taqwa.” Dengan tambahan 3 krupuk, 1 air mineral kemasan gelas, cukup Rp 12.000,- saja.

Jadi, bagi warga Cirebon, baik yang asli maupun pendatang, yang kebetulan mampir ke Masjid At-Taqwa kota Cirebon untuk sholat, tidak ada salahnya untuk mencicipi Baso & Sop Iga Buntut “At-Taqwa” di areal masjid At-Taqwa. Silahkan mencoba.