Hayo, siapa yang doyan baso?! Penulis Cirebon Kuliner yakin hampir semua dari kita gemar menikmati kuliner yang satu ini. Sudah banyak varian baso di Nusantara kita. Di Cirebon sendiri, sudah ada banyak kuliner baso yang dibahas penulis Cirebon Kuliner, dari mulai mie yamin, mie baso, mie ayam, sampai dengan yang komplit dengan ceker.

Kali ini, penulis Cirebon Kuliner ingin membahas satu lagi mie baso yang ramai dikunjungi penggemarnya setiap hari, yaitu Baso “Mutiara Sari” yang ada di daerah Megu. Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang tidak tahu daerah Megu, patokan mudahnya adalah lampu merah Plered ke arah Selatan (arah Sumber), sebelum belokan ke arah Bode, di sebelah kanan jalan, di situlah lokasi Baso “Mutiara Sari.”

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang kebetulan tinggal tidak jauh dari Baso “Mutiara Sari” atau kebetulan sering melewati daerah ini, mungkin sudah tahu bahwa Baso “Mutiara Sari” memang setiap hari ramai dipenuhi para pelanggannya yang ingin menikmati semangkuk mie baso, atau mie ayam, juga ada es campur.



Iya, menu andalan Baso “Mutiara Sari” adalah tentunya mie baso, sedangkan menu pendukung lainnya adalah mie ayam, dan ada es campur. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi mie baso komplit seharga Rp 9.000,-. Tempat makan Baso “Mutiara Sari” ini cukup nyaman dan bersih. Mungkin ini salah satu faktor yang membuat pembeli selalu kembali lagi, selain rasanya yang memang enak, tentu.

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar baso, mie baso di Baso “Mutiara Sari” ini memang layak dicoba. Jadi, silahkan, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin berburu kuliner mie baso, bisa coba mie baso, atau juga mie ayam di Baso “Mutiara Sari” di jalan Fatahillah, Megu.