Seperti yang telah beberapa kali diungkapkan penulis CirebonKuliner sebelumnya bahwa kota Cirebon saat ini sedang dalam perkembangan yang luar biasa dalam aspek kulinernya. Berbagai macam tempat makan dengan bermacam-macam varian kuliner telah hadir di Cirebon. Ini satu lagi yang baru di Cirebon, Baso & Es Jamur “Global.”

Baso & Es Jamur “Global” menawarkan hidangan kuliner baso dengan bahan jamur – jamur salju tepatnya – sebagai elemen inovatifnya. Selain berbagai varian hidangan baso seperti original, yamien, baso keju, baso sosis, baso iga, Baso & Es Jamur “Global” juga menawarkan hidangan asal Eropa seperti pizza, fettucini, dan spaghetti, dan ada juga varian hidangan Es sebagai minumannya.

Mie Baso Original ala Baso & Es Jamur “Global”

Saat penulis CirebonKuliner berkunjung ke warung cabangnya di jalan Perjuangan nomor 1, tepatnya di seberang SMA Negeri 4 Cirebon, penulis CirebonKuliner memesan satu porsi mie baso original, dan satu porsi mie yamien, tentunya semuanya ala Baso & Es Jamur “Global.”

Mie Yamien ala Baso & Es Jamur “Global”

Dari penampilan, mie baso original ala Baso & Es Jamur “Global” ini berkarakter dengan adanya jamur salju di dalamnya. Sedangkan mie yaminnya juga sedikit berbeda penampilannya dengan mie yamien kebanyakan. Soal rasa, menurut penulis CirebonKuliner tergolong cocok untuk lidah orang Indonesia. Selain itu, tempat makannya pas sekali untuk anak sekolahan atau mahasiswa, juga untuk kalangan yang lebih dewasa.

Sedangkan pusatnya, Baso & Es Jamur “Global” ada di daerah Pasar Minggu, Palimanan, kabupaten Cirebon. Tentunya, seperti yang telah ditulis di atas, masih banyak varian menu yang ada di Baso & Es Jamur “Global.” Jadi, bagi pembaca CirebonKuliner yang ingin mencicipi varian rasa baru mie baso, silahkan datang ke Baso & Es Jamur “Global” di daerah Pasar Minggu Palimanan atau boleh juga di jalan Perjuangan nomor 1.



UPDATE 1 Desember 2012

Saat berkesempatan berkunjung kembali ke Baso Jamur Global, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi Fettuchine ala Baso Jamur Global. Iya, seperti yang sudah diulas penulis Cirebon Kuliner sebelumnya, bahwa Baso Jamur Global tidak hanya menawarkan menu baso, tapi ada juga beberapa kuliner khas Eropa.

Fettuchine ala Baso Jamur Global ini tergolong lumayan enak, selain itu juga murah, hanya Rp 11.000,- saja. Oiya, saat ini, di warung Baso Jamur Global juga ada Kedai Susu JuPe. Sehingga, pengunjung bisa memiliki pilihan menu yang semakin beragam dari kedua pengusaha kuliner ini.



Tempat makan Baso Jamur Global ini memang tergolong strategis dan cukup nyaman, sehingga cocok sekali bagi mahasiswa, pelajar, ataupun keluarga untuk berkunjung ke Baso Jamur Global.