Ini pertama kalinya penulis Cirebon Kuliner mengulas kuliner bakso khas Malang. Sebelumnya, sudah lumayan banyak kuliner bakso yang diulas penulis Cirebon Kuliner, terlebih mie baso yamien, karena kota Cirebon memang memiliki banyak sekali penjual mie yamien. Sedangkan bakso khas Malang, baru satu yang  penulis Cirebon Kuliner temukan yang sudah berbentuk warung, selebihnya, masih dijual secara khas tradisional dengan gerobak keliling.

Adalah Mie Bakso Malang “Nusantara” yang berlokasi di kawasan jalan Pecilon (masuk dari jalan Cipto) yang penulis Cirebon Kuliner akan bahas kali ini. Lokasi Mie Bakso Malang “Nusantara” tidak terlalu jauh dari CSB Mall kota Cirebon. Dengan tempat makan yang sudah berbentuk warung semi permanen, tentunya memberi nilai lebih tersendiri dibandingkan dengan mie bakso khas Malang yang masih dijual secara keliling dengan menggunakan gerobak dorong.



Saat penulis Cirebon Kuliner datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi komplit mie bakso khas Malang ala warung Mie Bakso Malang “Nusantara” jalan Pecilon. Perbedaan mie bakso khas Malang dengan mie bakso khas lainnya adalah, selain cita rasanya tentunya, juga isiannya. Mie bakso khas Malang biasanya berisi tiga macam bakso yaitu bakso urat, bakso daging, dan bakso ikan. Serta ada tambahan bakwan basah dan kering, tahu goreng, dan mie itu sendiri tentunya.

Satu porsi mie bakso khas Malang komplit di warung Mie Bakso Malang “Nusantara” jalan Pecilon kota Cirebon ini dijual hanya seharga Rp 13.000,- saja. Murah, enak, dan cukup kenyang tentunya. Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menyantap kuliner mie bakso, khususnya mie bakso khas Malang, boleh coba mie bakso khas Malang di warung Mie Bakso Malang “Nusantara” jalan Pecilon kota Cirebon, tidak begitu jauh dari CSB Mall kota Cirebon.

Bakso khas Malang ala warung Bakso Malang “Nusantara”