Bakso Lapangan Tembak Senayan adalah salah bisnis franchise asli dari Indonesia. Pada mulanya, Widyanto, hijrah dari Wonogiri ke Jakarta pada tahun 1972. Wonogiri sebagai salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan makanan tradisionalnya, terutama bakso, memang seolah mewariskan tradisi keahlian membuat bakso, termasuk keahlian yang dimiliki Widyanto. Widyanto yang pada tahun 1980 diberi gelar Ki Ageng Widyanto Suryo Buwono oleh Sultan Hamengkubuwono IX ini merintis bisnis berjualan bakso pikulan yang berkembang hingga menjadi restoran waralaba seperti yang kita kenal sekarang ini.

Di kota Cirebon sendiri, ada beberapa outlet Bakso Lapangan Tembak Senayan, salah satunya adalah di Carrefour jalan Cipto kota Cirebon. Dan seperti rumah makan Bakso Lapangan Tembak Senayan lainnya, di outlet Carrefour ini juga pengunjung bisa menemukan berbagai macam menu tentunya. Dari mulai baso, hingga kakap fillet saos asam manis.


Saat mengunjungi Bakso Lapangan Tembak Senayan di Carrefour jalan Cipto kota Cirebon, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bakso goreng dengan kuah, dan satu porsi fillet kakap saos asam manis, dan jus mangga. Semuanya ini tidak sampai Rp 70.000,-. Cukup murah untuk ukuran resto waralaba. Soal rasa, tentu tidak perlu diragukan lagi, apalagi menu-menu baksonya.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah mencoba makan di Bakso Lapangan Tembak Senayan, silahkan coba di cabang Carrefour jalan Cipto kota Cirebon. Paling cocok datang bersama keluarga atau relasi.

Kakap Asam Manis ala Bakso Lapangan Tembak Senayan
Bakso Goreng ala Bakso Lapangan Tembak Senayan