Ayam sudah menjadi makanan favorit banyak masyarakat di berbagai negara, tentu termasuk Indonesia. Pembaca Cirebon Kuliner tentu bisa menyebutkan sendiri apa saja olahan ayam dalam bentuk kuliner yang bisa kita santap, dari yang paling sederhana seperti ayam goreng, sampai hidangan mewah yang disajikan di hotel-hotel bintang lima. Di kota Cirebon sendiri, saat ini begitu banyak pengusaha dunia kuliner yang menjual kuliner berbahan dasar ayam dengan kreasinya masing-masing dan daya tariknya masing-masing.

Salah satunya adalah Ayam “Pejuang” yang terletak di jalan Perjuangan, Majasem kota Cirebon. Di warung makan Ayan “Pejuang” ini, pengunjung ditawari berbagai kuliner berbahan dasar ayam, bebek, juga ada seafood. Dari mulai ayam penyet, sampai seafood dari olahan ikan kakap, dan ada juga ikan etong. Selain itu, warung makan Ayam “Pejuang” juga menyajikan sop ayam, dan sayur asem. Menu kuliner yang sangat umum sebetulnya, tapi tetap saja menarik untuk dicoba, kan?


Penulis Cirebon Kuliner sendiri belum mendapatkan informasi, mengapa dinamakan Ayam “Pejuang”. Mungkin, karena lokasinya yang terletak di jalan Perjuangan kota Cirebon. Mari langsung bahas rasa, dan harga saja. Saat berkunjung ke warung makan Ayam “Pejuang”, penulis Cirebon Kuliner memesan menu paket yang isinya ayam penyet (goreng/bakar), lalab, sambal, teh tawar hangat, dengan bonus tahu dan tempe. Harganya, Rp 13.000,- saja!

Harga ini tentu relatif sangat murah, mengingat tempat makannya yang cukup nyaman, bersih, serta rasanya yang enak. Ayam gorengnya lumayan enak, sambal penyetnya pun lumayan enak, tahu tempenya pun tidak sekedar tahu tempe yang hambar tanpa rasa. Rp 13.000,- menurut penulis Cirebon Kuliner sangat layak. Jadi, bagi penikmat kuliner ayam, bebek, atau seafood, yang ingin makan dengan rasa yang enak, harga murah, dan tempat nyaman, bisa coba di warung makan Ayam “Pejuang” di jalan Perjuangan nomor 1 kota Cirebon.