Di kota Cirebon, ada sebuah rumah makan kecil yang menawarkan ayam panggang sebagai menu utamanya. Itu dulu sekali, kini, rumah makan kecil nan sempit itu telah berubah menjadi restoran yang cukup besar dan masih bertahan hingga saat ini, “Alas Demang.”

Yup, yang merasa orang asli Cirebon, tentu tahu dong Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang”? Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” ini menawarkan menu ayam panggang sebagai menu andalannya, lengkap dengan lalab dan sambal tentunya. Selain itu, Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” juga menyediakan menu ayam goreng, usus goreng, sayur asem, dan menu-menu lainnya.

Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” terletak di jalan Kebon Belimbing kota Cirebon. Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” memiliki fasilitas tempat makan yang cukup nyaman dan besar. Hingga saat ini, Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” masih memiliki penggemar setianya, dan masih terus bertambah tentunya.


Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi ayam panggang dan ayam goreng. Setelah mencicipi, rasanya masih sama enaknya, bahkan sambalnya pun tidak berubah! Masih seperti dahulu ketika penulis Cirebon Kuliner masih anak-anak bersama keluarga menyantap ayam panggang di sini. Satu potong (paha/dada saja) ayam panggang atau goreng ala Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” ini berharga Rp 15.000,- saja.

Menurut penulis Cirebon Kuliner, harga ini tentu tergolong murah untuk ukuran rumah makan yang sudah berpengalaman dan tetap eksis di Cirebon, rumah makan yang sudah cukup tua, dengan kualitas rasa yang tetap terjaga kelezatannya. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang penasaran, silahkan datang dan icipi ayam panggang dari Rumah Makan Ayam Panggang “Alas Demang” di jalan Kebon Belimbing kota Cirebon.