Ayam goreng nampaknya adalah kuliner ‘wajib’ atau kuliner ‘sejuta umat’ bagi masyarakat Indonesia. Di seluruh penjuru Nusantara, pasti ada kuliner ayam goreng, baik ayam goreng kampung maupun ayam goreng broiler. Dengan berbagai varian sentuhan dari mulai sambalnya, hingga ada bumbu kremes atau kriuk.

Di kota Cirebon sendiri, tentu banyak sekali tempat makan yang menawarkan ayam goreng sebagai menu utamanya. Dan walaupun kesannya sederhana dan biasa saja, tidak semua tempat makan mampu mengolah ayam goreng yang sesuai selera masyarakat.

Di salah satu sudut jalan Parujakan kota Cirebon, ada satu tempat makan sederhana yang menawarkan ayam goreng sebagai menu utamanya. Adalah warung makan Ayam Goreng Kriuk “Niki Eco” yang menawarkan menu ayam goreng dengan bumbu kriuk di atasnya.

Ayam Goreng Kriuk “Niki Eco” memberi pilihan ayam goreng kampung dan ‘non-kampung’ kepada para pengunjungnya. Selain itu, Ayam Goreng Kriuk “Niki Eco” juga tentu mempunyai beberapa pilihan menu lainnya yang juga menjadi andalan, sayur asem misalnya.


Dan satu porsi nasi plus ayam goreng kampung dengan bumbu kriuk, lengkap dengan satu porsi sayur asem adalah menu yang dipesan penulis Cirebon Kuliner saat berkunjung ke Ayam Goreng Kriuk “Niki Eco” di jalan Parujakan nomor 36 ini.

Dari soal rasa, menurut penulis Cirebon Kuliner tergolong enak. Ayam goreng kampungnya nikmat, bumbu kriuk-nya juga enak, apalagi sayur asemnya, termasuk enak banget
! Dengan minuman satu gelas teh tawar hangat, semua menu ini hanya Rp 22.500,- saja! Harga yang relatif murah kan?

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin menikmati ayam goreng kampung dengan bumbu kriuk dan sayur asem yang mantap, silahkan coba di warung makan Ayam Goreng Kriuk “Niki Eco” di jalan Parujakan nomor 36 kota Cirebon.