Sebelum mulai membahas tentang Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono nomor 33, penulis Cirebon Kuliner ingin mengucapkan selamat kepada Ayam Bakar “Petir” atas dibukanya cabang di jalan Sudarsono, tepatnya di seberang gedung Gratis kota Cirebon. Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar mengikut perkembangan dunia kuliner di Cirebon, tentu sedikit banyak tahu tentang Ayam Bakar “Petir” bukan?

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum tahu, Ayam Bakar “Petir” adalah kuliner ayam bakar yang memiliki tingkat kepedasan pada sambalnya. Bukan hanya itu, ayamnya sendiri pun memiliki berbagai varian rasa, misalnya madu, keju, hazelnut, BBQ, dan blackpepper. Ayam Bakar “Petir” pertama kali berada di jalan Ampera kota Cirebon, dan sampai saat ini masih ada dan terus berjalan.

Di Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon, para pengunjung dapat memesan menu-menu baru yang tidak ada di Ayam Bakar “Petir” pusat di jalan Ampera. Menu-menu baru itu misalnya berbagai macam pilihan olahan ikan gurame seperti Gurame Rame, Gurame Pan Japa. Dan masih ada beberapa pilihan menu lainnya.


Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon melakukan soft opening pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2013 dari pukul 16:00 sampai pukul 21:00. Dalam acara yang sederhana ini hadir beberapa undangan dari berbagai media dan hadir juga banyak relasi, rekan, dan mitra dari pemiliki Ayam Bakar “Petir” termasuk band yang turut memeriahkan acara. Dan Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon resmi dibuka dan mulai beroperasi di hari Minggu tanggal 12 Mei 2013 dengan jam operasional dari jam 11 siang hingga jam 9 malam.

Di Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon ini, para penggemar Ayam Bakar “Petir” tentu bisa mendapatkan berbagai kelebihan yang tidak didapat di Ayam Bakar “Petir” jalan Ampera, seperti menu yang lebih banyak, juga tempat makan yang jelas lebih luas dan lebih nyaman. Namun begitu, pemilik Ayam Bakar “Petir” memastikan bahwa masyarakat Cirebon dan pelanggan setia Ayam Bakar “Petir” tidak perlu takut harus membayar harga yang lebih mahal, karena harga menu-menu Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon ini masih sama terjangkaunya! Sampai-sampai pemilik Ayam Bakar “Petir” mencantumkan tulisan “Jangan Takut Mahal” di pintu masuk Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono nomor 33 kota Cirebon.


Oiya, ada satu lagi informasi yang menurut penulis Cirebon Kuliner cukup penting untuk diketahui masyarkat Cirebon. Apabila masyarakat Cirebon datang berkunjung ke Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon, di plang Ayam Bakar “Petir” akan terlihat tulisan “Cabang ke 200.” Bagi masyarakat yang tidak tahu, mungkin akan berfikir atau bertanya bahwa cabang di jalan Sudarsono ini adalah cabang ke 200. Yang sebenarnya, itu adalah doa dari pemilik Ayam Bakar “Petir” akan mempunyai cabang ke 199, 198, 197, dan seterusnya hingga total betul-betul memiliki 200 cabang resto/warung/tempat makan Ayam Bakar “Petir.”

Penulis Cirebon Kuliner sendiri tentu menyambut senang dengan dibukanya cabang baru Ayam Bakar “Petir” di jalan Sudarsono kota Cirebon. Karena hal ini tentu selain menambah ke-komplit-an pilihan kuliner dan tempat makan di Cirebon, juga semakin mengukuhkan kota Cirebon yang nampaknya menuju kota surga Kuliner. Semoga dengan dibukanya Ayam Bakar “Petir” cabang jalan Sudarsono kota Cirebon bisa menjadi inspirasi yang memicu semangat masyarakat Cirebon lainnya, terutama generasi muda agar dapat ikut berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi kota Cirebon, dan tentu bagi negara Indonesia.

Ayam Bakar Hazelnut ala Ayam Bakar “Petir”