Para pebisnis kuliner di kota Cirebon kini semakin kreatif dalam bermain di dunia kuliner. Dari mulai pemilihan nama, sampai ke menu kuliner yang ditawarkan. Termasuk warung makan yang diulas penulis Cirebon Kuliner kali ini, Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow.” Dari namanya, para pengguna jalan yang melewati Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini tentu tertarik dengan namanya yang mirip dengan Gubernur Jakarta terbaru saat ini, Bpk. Jokowi.

Mungkin Bpk. Jokowi yang telah menginsipirasi pemilik warung makan Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini. Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini berlokasi di jalan Pekalangan kota Cirebon. Penulis Cirebon Kuliner menyempatkan diri untuk datang berkunjung dan mencari tahu apa saja menu yang ditawarkan warung makan Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini.

Dari daftar menu yang ada, warung Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini mencoba menawarkan menu-menu yang umum seperti ayam bakar, ayam goreng, ati ampela, tahu tempe, sayur asem, juga ada es sarang burung walet, dan juga pilihan nasi liwet. Namun nasi liwetnya bukan seperti nasi liwet tutug oncom ala Sunda, melainkan lebih mirip nasi uduk.

Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi nasi liwet dengan paha ayam bakar. Untuk nasi porsi ayam bakar lengkap dengan lalab dan sambal, serta satu es teh manis, penulis Cirebon Kuliner hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 13.000,- saja. Harga yang murah menurut penulis Cirebon Kuliner. Murah, dengan pertimbangan rasa ayam bakar yang enak dan ada sedikit cita rasa yang unik dan berbeda dari ayam bakar biasa, dagingnya juga empuk, sambalnya pun enak, tempat makan yang cukup bersih dan nyaman.


Menurut penulis Cirebon Kuliner, Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini layak dijadikan pilihan bagi masyarakat kota Cirebon yang ingin menikmati santap siang atau malam dengan ayam bakar bercitarasa lezat dan tempat makan yang nyaman, namun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga menu-menu di Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” ini memang murah. Jadi, silahkan datang kunjungi dan icipi masakan Ayam Bakar & Goreng “Joko Wow” di jalan Pekalangan kota Cirebon.