Satu lagi info bisnis kuliner bersistem franchise yang baru-baru ini muncul di kota Cirebon, yaitu “Aussy” Burger yang terletak di jalan Moh. Toha kota Cirebon. Sebelum membahas lebih jauh bagaimana menu yang ada di “Aussy” Burger, penulis Cirebon Kuliner ingin berbagi sedikit informasi dari mana asal “Aussy” Burger itu.

Mungkin banyak dari pembaca Cirebon Kuliner yang menebak “Aussy” Burger berasal dari Australia, karena mungkin dari namanya. Padahal, “Aussy” Burger berasal dari sebuah PT di Indonesia yang ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan makanan cepat saji, namun bukan junkfood. Yup, “Aussy” Burger mengklaim bahwa menu kuliner buatannya bukan junkfood karena daging sapi yang digunakan dalam menu kulinernya adalah daging sapi berkualitas hasil olahan perusahaan mereka sendiri.

“Aussy” Burger sudah berjalan semenjak 2005, dengan outlet pertama ada di daerah Jakarta Selatan. Dan di tahun 2011, “Aussy” Burger akhirnya menetapkan sistem franchise seiring permintaan yang tinggi, dan juga sudah semakin matangnya pengalaman yang dimiliki. Dan hingga saat ini, “Aussy” Burger sudah memiliki puluhan outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, salah satunya tentunya adalah Cirebon.


Penulis Cirebon Kuliner sendiri mengtahui informasi soal “Aussy” Burger dari beberapa spanduk yang tersebar di jalan-jalan utama di kota Cirebon. Dan saat berkesempatan mengunjungi “Aussy” Burger di jalan Moh. Toha kota Cirebon, penulis memesan beberapa menu yang ada, yaitu Adelaide (creamy cheese burger) dan Harbour Bridge (double beef & cheese burger). Iya, menu-menu di “Aussy” Burger ini diberi nama daerah (Negara Bagian, Ibu Kota, sungai, dll). Secara garis besar, menu kuliner yang ditawarkan “Aussy” Burger adalah burger dan hotdog, serta beberapa cemilan ringan, dan menu minuman.

Yang dipesan penulis Cirebon Kuliner, Adelaide dan Harbour Bridge berharga di kisaran Rp 20.000 s/d Rp 30.000-an. Harga yang lumayan tinggi memang, tapi menurut penulis Cirebon Kuliner, harga ini masih sepadan dengan kenyamanan dan pelayanan yang diberikan “Aussy” Burger. Dan tentunya, yang terpenting adalah rasanya. Iya, yang penulis Cirebon Kuliner rasakan, kedua burger yang penulis pesan ini selain enak, juga mengenyangkan.

Betul, selain daging burger yang merupakan bahan makanan utama dalam kuliner burger, bahan makanan lain dalam menu “Aussy” Burger ini memang berkualitas baik. Rotinya yang empuk, sayuran yang segar, dan tentu, daging sapi burger olahan sendiri (home made) yang rasanya gurih, empuk, dan lezat. Dengan hasil kunjungan ini, penulis Cirebon Kuliner cukup puas dengan apa yang didapat penulis.

“Aussy” Burger memang bisa dijadikan pilihan bagi pembaca Cirebon Kuliner yang menginginkan makanan cepat saji modern ala Barat namun bukan junkfood, sehingga tetap sehat. Dengan mengeluarkan uang sedikit lebih banyak, pembaca Cirebon Kuliner sudah mendapatkan makanan cepat saji yang modern, ala Barat, lezat, mengenyangkan, namun tetap sehat. Sekaligus, pembaca juga mendapatkan tempat yang nyaman, bersih, dan……bergengsi tentunya. Silahkan mencoba.