Nasi Kuning "Ibu Mar"


Bagi masyarakat kota Cirebon, mungkin sudah tidak asing dengan Nasi Kuning "Ibu Mar" yang biasa berjualan di pinggir jalan, tepatnya di kawasan jalan Kesambi, sebelah kanan jalan dari arah RS Gunung Jati, tepat sebelum rel kereta api. Yang sudah tahu, pasti setuju bahwa Nasi Kuning "Ibu Mar" selalu ramai penuh setiap malam.

Nasi Kuning "Ibu Mar" tidak menyediakan tempat makan yang mewah, tidak juga menyediakan menu makanan yang mewah, hanya nasi kuning dengan beberapa pilhan lauk pauk dari mulai ayam hingga telor. Namun, rasa rupanya adalah senjata andalan Nasi Kuning "Ibu Mar" dalam menarik para pelanggannya.

Penulis Cirebon Kuliner pun tidak perlu menulis terlalu banyak untuk menjelaskan bagaimana rasa dari nasi kuning di warung Nasi Kuning "Ibu Mar" ini. Karena semuanya sudah dapat dilihat dari banyaknya orang, pelanggan yang mengunjungi warung Nasi Kuning "Ibu Mar" untuk santap malam.

Dan keyakinan ini semakin paten ketika penulis Cirebon Kuliner datang berkunjung dan mencicipi nasi kuning di warung Nasi Kuning "Ibu Mar" ini. Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi nasi kuning dengan lauk ayam kecap. Rasanya? Luar biasa, enak sekali!! Tidak heran, dan pantas, kalau warung Nasi Kuning "Ibu Mar" ini selalu penuh sesak dan ramai setiap malam.






Lalu apa lagi selain rasa yang menjadi jurus dari Nasi Kuning "Ibu Mar" dalam mengumpulkan pelanggan sehingga sedemikian ramainya? Harga tentunya. Iya, untuk yang dipesan penulis Cirebon Kuliner saja, yaitu satu porsi nasi kuning dengan lauk ayam, suwiran telor dadar, oreg tempe, dan sambal, serta 4 krupuk dan air teh hangat, hanya Rp 12.000,- saja! Enak, kenyang, apalagi yang dicari?

Memang, yang semacam Nasi Kuning "Ibu Mar" beginilah yang dicari oleh kebanyakan masyarakat kita. Menu sederhana, tidak neko-neko, enak, lezat, murah, dan masyarakat akan mengesampingkan nilai-nilai minusnya, seperti pinggir jalan, tidak ada tenda, dan lain-lainnya. Terbukti oleh warung Nasi Kuning "Ibu Mar" di jalan Kesambi, sebelum rel kereta. Silahkan datang dan buktikan sendiri, buka di malam hari.

1 Komentar:

  1. masih ana beli yah sega rames......

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.