Mie "GET"


Pembaca Cirebon Kuliner dan seluruh warga kota Cirebon tentu tahu kuliner yang satu ini, Mie "GET"! Rasanya tidak berlebihan kalau penulis Cirebon Kuliner bilang Mie "GET" memang sangat populer di kota Cirebon. Dan bagi pembaca Cirebon Kuliner yang berasal dari luar Cirebon dan belum tahu apa itu Mie "GET," silahkan baca ulasan dari penulis Cirebon Kuliner mengenai Mie "GET" ini.

Mie "GET" sebetulnya hanyalah mie instan (Indomie) yang dimasak dengan tambahan kuah panas, potongan cabe rawit, sayuran, dan saos tomat. Iya, seperti mie instan - mie instan yang bisa juga kita buat sendiri di rumah. Namun tampaknya, kelezatan mie instan ala Mie "GET" ini sudah se-begitu populernya di tengah masyarakat Cirebon, sehingga masyarakat Cirebon penggemar Mie "GET" ini selalu datang kembali untuk menikmati mie instan sederhana buatan Mie "GET" ini.

Mie "GET" sudah ada di Cirebon semenjak sekitar menjelang tahun 2000-an. Mie "GET" berlokasi di jalan DR Wahidin, di trotoar pinggir jalan sekitaran SMPN 5 kota Cirebon. Lalu mengapa dinamakan Mie "GET"?? Karena dahulu, warung Mie "GET" ini terletak di seberang tempat kursus bahasa Inggris "GET" asal Cirebon. Sempat juga "GET" ini dahulu adalah tempat kursus bahasa Inggris "LIA." Oleh karenanya Mie "GET" juga sempat populer dengan sebutan Mie "LIA" atau Mie "Panas."



Di warung Mie "GET," kita bisa memesan mie instan dengan kuah, atau tanpa kuah. Yang pasti, rasa khas dari mie instan buatan Mie "GET" adalah pedas, panas. Memang rasa-rasa kuliner seperti ini yang banyak disukai masyarakat kita. Tidak heran kalau warung Mie "GET" selalu ramai dipenuhi oleh para pelanggannya yang ingin menikmati mie instan khasnya. Mie "GET" buka dari sore hari sekitar pukl 16:30 hingga malam hari. Anak-anak SMA, mahasiswa, pekerja kantoran, hampir semua kalangan menyukai mie instan buatan warung Mie "GET."

Walaupun kuliner yang disuguhkan warung Mie "GET" ini terbilang sederhana dan bisa dibuat oleh masyarkat umum di rumah, penggemar Mie "GET" tetap bertahan bahkan terus bertambah. Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi mie instan kuah khas Mie "GET" dengan tambahan dua krupuk dan es jeruk (instan juga). Semuanya itu Rp 12.000,-, harga yang menurut penulis Cirebon Kuliner lumayan tinggi untuk ukuran kuliner yang serba instan. Namun begitu, mie instan ala Mie "GET" ini memang rasanya selalu bikin kita nagih untuk datang dan mencobanya kembali.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner atau masyarakat kota Cirebon yang belum pernah mencoba kepopuleran mie instan ala Mie "GET" ini, silahkan coba dan cicipi di warung Mie "GET" di jalan DR Wahidin kota Cirebon, tepatnya di emperan jalan sekitaran SMPN 5 kota Cirebon.

Mie instan ala warung makan Mie "GET" kota Cirebon

0 Komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.