Docang Jln. Siliwangi


Ini dia, salah satu penjual kuliner asli Cirebon - docang - yang sangat populer sampai luar kota Cirebon: Docang jalan Siliwangi. Tepatnya, warung docang ini ada di seberang pintu masuk Stasiun Kereta Api Kejaksan kota Cirebon. Yang penulis CirebonKuliner tahu, warung docang ini biasa buka dari dini hari sekitar pukul 2 pagi dan habis sekitar pukul 11 siang.


Warung docang ini biasanya ramai diwaktu dini hari dan juga pagi hari untuk sarapan. Alasan utama warung docang ini selalu ramai adalah karena rasanya yang memang juara. Memang, tidak semua orang menyukai kuliner yang berisi potongan lontong, daun singkong, tauge, kelapa parut, dan kuah yang terbuat dari dage atau oncom kata orang Sunda.

Namun yang pasti, warung docang ini sudah terkenal sampai luar kota Cirebon. Terbukti dengan banyaknya pengunjung dari luar kota Cirebon yang turun atau singgah sebentar dari Stasiun Kereta Api Kejaksan sebelum melanjutakan perjalanan ke kota lain. Soal harga juga yang menjadikan pengunjung datang kembali ke warung ini, karena satu porsi docang ini hanya Rp 7.000,- saja.


Jadi, bagi anda yang memang doyan docang, silahkan coba docang yang satu ini. Atau bagi anda yang sedang singgah di kota Cirebon, coba sempatkan mencicipi kuliner asli kota Cirebon yang satu ini.

1 Komentar:

  1. artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya. Terima kasih

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.